Kamis, 25 Juli 2024

SDM Berkualitas Untuk Indonesia Emas 2045: Jajaran Lapas Kalabahi Ikuti Webinar Series BPSDM Kumham RI Secara Daring


Kalabahi, INFO_PAS - Jajaran Lapas Kelas IIB Kalabahi mengikuti Webinar Series dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM secara daring di Aula Lapas sebagai wujud dalam komitmen dalam meningkatkan kualitas untuk menggali ilmu sebagai bekal dalam memajukan Kumham untuk Indonesia Emas 2045, Kamis (25/07).

 

Pelaksanaan webinar ini merupakan tindak lanjut dari surat Kepala BPSDM Hukum dan HAM nomor SDM-SM.05.01-10. Kegiatan ini diikuti oleh Seluruh ASN Unit Utama, Kanwil, UPT Kemenkumham serta 22 Atase Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri baik secara langsung maupun daring. Di awal kegiatan, Kepala BPSDM Kumham RI, Razilu, memberikan sambutan dan arahan singkat terkait pelaksanaan Webinar Series guna meminimalisir kendala pada saat pelaksanaan kegiatan nanti.

 

Razilu juga menyampaikan materi Pengayaan Aplikasi MOOC Kumham untuk pelaksanaan webinar. "Terimakasih kepada rekan-rekan yang telah hadir dalam webinar. Melalui kegiatan ini, rekan-rekan akan mendapatkan penjelasan singkat mengenai tatacara pelaksanaan Webinar Series serta pengayaan Aplikasi MOOC Kumham yang akan berguna pada saat pelaksanaan kegiatan Rundown Launching Webinar Series yang dijadwalkan pada tanggal 5 Agustus Tahun 2024 nanti," pesan Razilu.

 

Di momen yang sama, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, berpesan agar pelaksanaan webinar ini dapat diikuti dengan baik oleh seluruh jajaran pegawai Lapas Kalabahi agar dapat menambah edukasi dan pengalaman yang positif. "Jadikan Webinar ini sebagai sarana dalam memperdalam ilmu dalam rangka menciptakan SDM yang berkualitas untuk menyongsong Indonesia Emas 2045," ucap Yusup.

 

Menanggapi kegiatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, menyampaikan arahannya kepada seluruh jajarannya agar selalu meningkatkan skill dan memperdalam ilmu, salah satunya adalah dengan mengikuti kegiatan webinar agar tercipta pegawai Kumham yang berkualitas dan dapat membangun negara ini ke arah yang lebih baik. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar