Rabu, 24 Juli 2024

Tim Humas Lapas Kalabahi Ikuti Kegiatan Pembinaan dan Koordinasi Humas, Hukum, dan Kerja Sama Secara Daring


Kalabahi, INFO_PAS - Sebagai wujud dalam melaksanakan pembinaan dan penguatan atas fungsi Advokasi Hukum, Kehumasan, Kerja Sama Dalam Negeri, dan Kerja Sama Luar Negeri, Tim Humas Lapas Kelas IIB Kalabahi ikuti Zoom Kegiatan Pembinaan dan Koordinasi Humas, dan Kerja Sama di Aula Lapas pada hari Rabu, (24/07).

 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kumham RI khususnya di bagian Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama yang berpusat di Kanwil Bali. Di awal kegiatan, Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama, Hantor Situmorang, memberi sambutan sekaligus menyampaikaan materi mengenai pembinaan dan penguatan atas fungsi Advokasi Hukum, Kehumasan, Kerja Sama Dalam Negeri, dan Kerja Sama Luar Negeri.

 

Dalam sambutannya, Hantor menyapa seluruh peserta kegiatan dan berterimakasih atas partisipasi dari seluruh peserta yang sudah hadir. "Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan bahwa Humas adalah ujung tombak dari kantor. Kepada Humas, saya harapkan agar terus memberi nuansa yang positif dari kantor masing-masing kepada masyarakat. Manfaatkan berbagai sarana publikasi seperti Media Sosial untuk menjangkau berbagai lapisan masyarakat dan terus meningkatkan persepsi yang baik," ujar Hantor.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang pembinaan pengelola E-Lapor, Sosialisasi Permenkumham No. 14 / 2023 tentang Penataan KerjaSama, serta materi mengenai Optimalisasi dan Implementasi Kerja Sama melalui Aplikasi P2MA.

 

Lebih lanjut, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, berpesan kepada Tim Humas agar selalu membangun komunikasi serta kolaborasi yang baik dalam menjalankan tugas sebagai Humas. "Ayo kita terus membangun citra yang baik di Lapas Kalabahi kepada masyarakat. Maksimalkan berbagai sarana publikasi kita untuk terus menyebar pemberitaan yang positif ke semua orang," pesan Yusup.

 

Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, memberi tanggapan atas kegiatan ini. Beliau menyampaikan agar memanfaatkan kesempatan ini untuk memperdalam edukasi mengenai materi Kehumasan, Pelaporan E-Lapor, dan Penataan Kerja Sama Dalam dan Luar Negeri untuk menciptakan kinerja yang semakain baik dan berkualitas dalam meningkatkan persepsi yang positif di masyarakat. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar