Minggu, 15 September 2024

Bantu Optimalkan Sistem Administrasi Kantor, Lapas Kalabahi Terima 1 Orang Mahasiswa PKL dari Universitas Tribuana Alor


Kalabahi, INFO_PAS - Lapas Kelas IIB Kalabahi, menerima 1 orang Mahasiswa Jurusan Ilmu Informatika dari Universitas Tribuana Alor, Getreda A. Bessie, untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yakni membantu mengoptimalkan Sistem Administrasi di Lapas Kalabahi terkhusus di bagian klinik, Minggu (15/09).

 

Kedatangan mahasiswa tersebut disambut baik oleh Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, yang berharap agar kegiatan PKL ini dapat memberikan manfaat bagi Lapas Kalabahi. "Selamat datang di Lapas Kalabahi dan semoga segala kegiatan yang adik lakukan disini dapat diberi kelancaran. Jika ada kendala ataupun hal yang ditanyakan, jangan ragu untuk bertanya kepada pegawai-pegawai disini," kata Yusup.

 

Di sela-sela melaksanakan PKL, Getreda diajak oleh Staf Perawatan, Adryan H. Kolly untuk melihat-lihat keadaan sekitar area lapas, mulai dari Blok Hunian, tempat ibadah, Klinik Pratama, dan berbagai fasilitas yang terdapat di Lapas Kalabahi.

 

Pada momen tersebut, Getreda mengungkapkan bahwa ini adalah pengalaman pertamanya melihat isi lapas secara langsung. "Ternyata banyak fasilitas yang terdapat di dalam Lapas Kalabahi yang dikelola dengan baik. Banyak juga Warga Binaan yang melakukan berbagai aktivitas. Semoga saya bisa mendapat banyak pengalaman yang positif selama melaksanakan PKL disini," ujar Getreda.

 

Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, berkomentar atas kegiatan tersebut. Beliau menyampaikan agar Lapas Kalabahi dapat mendukung kegiatan yang bersifat positif dan bermanfaat untuk memajukan program pembinaan Warga Binaan di lapas. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar