Sabtu, 28 September 2024

Pengurus Koperasi Lapas Kalabahi Ikuti Pelatihan bersama Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Alor


Kalabahi, INFO_PAS - Koperasi Lapas Kelas IIB Kalabahi terus menunjukan perkembangannya, hal itu ditunjukkan dengan keikutsertaan Pengurus Koperasi Lapas Kalabahi, Yosef Wasi dan Marthen Sonopaa dalam pelatihan Pengawas Koperasi di Tamala Homestay yang digelar oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Sabtu (28/09).

 

Pada kesempatan yang sama, Kalapas Kalabahi selalu mendukung kegiatan yang dapat mendorong Koperasi Lapas Kalabahi agar dapat berkembang dan memberi kebermanfaatan bagi banyak orang. "Pelatihan ini tentunya dapat dijadikan modal awal dalam melaksanakan kegiatan koperasi yang efisien dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Serap ilmu sebanyak mungkin dalam kegiatan tersebut dan bagikan hal tersebut kepada banyak orang agar Koperasi Lapas Kalabahi semakin maju," tambahnya.

 

Kegiatan pelatihan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Martinus D.P. Djeo, yang menyambut baik kehadiran seluruh peserta dalam kegiatan ini. Martinus menyampaikan bahwa materi pelatihan yang disampaikan akan berfokus pada pelatihan pengawasan koperasi bagi pengurus/pengawas Koperasi Primer Provinsi. Lebih lanjut, ia juga berkata bahwa, "Tugas dan wewenang pengawas ataupun pengurus koperasi itu memiliki peran yang vital, oleh karena itu emban tanggung jawab tersebut dengan sepenuh hati."

 

Atas pelaksanaan kegiatan tersebut, selaku Pengawas Koperasi Lapas Kalabahi, Yosef Wasi, beranggapan bahwa materi yang disampaikan selama kegiatan sangat berbobot dan bermanfaat bagi kemajuan terselenggaranya koperasi yang sehat dan terstruktur.

 

Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, mengungkapkan apresiasi atas keterlibatan Lapas Kalabahi dalam kegiatan pelatihan koperasi ini. Marciana menaruh harapan yang besar agar Koperasi Lapas Kalabahi dapat menjadi semakin kuat dan dapat menghasilkan banyak manfaat bagi banyak orang. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar