Jumat, 20 September 2024

Lancarkan Pilkada 2024, Lapas Kalabahi Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penetapan DPT Alor



Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka mendukung kelancaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Plh. Kalapas, Yosep Carnus, bersama Staf Registrasi, Robert Asbanu, menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tingkat Kabupaten Alor yang bertempat di Aula Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Alor pada hari Jum'at (20/09).

 

Dalam kesempatan tersebut, Yosep menyampaikan bahwa Lapas Kalabahi siap mendukung terselenggaranya Pilkada yang aman dan lancar di dalam lapas. "Kehadiran kami dalam kesempatan ini merupakan bukti komitmen yang kami pegang dalam mewujudkan kesuksesan Pilkada yang sebentar lagi akan digelar," kata Yosep.

 

Lebih lanjut, kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan menyampaikan hasil dari perbaikan terhadap data DPT di setiap kecamatan di Kabupaten Alor.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolik Berita Acara dan Surat Keterangan (SK) DPT kepada setiap perwakilan instansi yang hadir.

 

Meskipun berhalangan hadir dalam kegiatan tersebut, Kalapas Kalabahi tidak henti-hentinya memberikan dukungan kepada seluruh jajarannya agar tetap berkomitmen dalam berkontribusi mengsukseskan terselenggaranya Pilkada di Lapas Kalabahi dengan aman dan lancar.

 

"Kewajiban kita sebagai Petugas Lapas adalah memenuhi setiap hak dari Warga Binaan, salah satunya adalah hak untuk mengikuti Pilkada ini. Semoga hasil rekapitulasi DPT ini dapat memberikan data pemilih yang akurat sehingga tidak terjadi kesalahan data ketika Pilkada nanti," ujar Yusup.

 

Melalui Kegiatan ini, Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, mengungkapkan bahwa setiap Satker di Lingkungan Kemenkumaham Kanwil NTT memiliki kewajiban untuk mendukung dan berkontribusi dalam pelaksanaan Pilkada 2024 nanti. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar