Kamis, 26 September 2024

Perdalam Pemahaman Pengembangan Karier dalam Jabatan Fungsional, Lapas Kalabahi Ikuti Webinar Series ke-4 secara Virtual

 

Kalabahi, INFO_PAS - Jajaran Lapas Kelas IIB Kalabahi kembali mengikuti rangkaian kegiatan Webinar Series Badan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kumham yang telah memasuki Series ke-4 dimana diikuti secara virtual di Aula Lapas Kalabahi, Kamis (26/09).


Kegiatan webinar kali ini akan mengupas tuntas materi dengan tema "Jabatan Fungsional sebagai Investasi SDM bagi Organisasi Masa Depan." Dalam webinar tersebut Narasumber yang akan dihadirkan adalah Aba Subagja, selaku Plt. Deputi Bidang SDM Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). 


Dalam penyampaian materinya, Aba menjelaskan bahwa Jabatan Fungsional berpengaruh dalam mewujudkan birokrasi yang lincah dan menciptakan pegawai yang kompeten, profesional, dan mampu mengikuti




perkembangan zaman. "Salah satu investasi terbaik dalam memajukan Kemenkumaham menuju birokrasi yang maju dan lincah adalah dengan menyederhanakan birokrasi terkhusus di Jabatan Fungsional sehingga Tugas dan Fungsi yang dijalankan semakin terarah dan terstruktur," ucap Aba.


Melalui kegiatan Webinar Series ke-4 ini, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, mengungkapkan agar pegawai yang sedang menempati Jabatan Fungsional di Lapas Kalabahi agar dapat terus menunjukan output kinerja yang terukur dan meningkat. "Harapan saya, agar Jabatan Fungsional di setiap Satuan Kerja di Kemenkumham dapat terus menunjukan dampak yang positif dan mewujudkan birokrasi yang lincah," tutur Yusup.


Di momen yang sama, Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, turut mendukung penyederhanaan Jabatan Struktural di Kemenkumham karena dapat menciptakan efisiensi dan pengembangan kemampuan ASN dalam melaksanakan tanggung jawab di masing-masing tempat kerja. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar