Minggu, 08 September 2024

Berikan Arahan Kepada Rupam, Ka. KPLP Kalabahi Fokus Tingkatkan Kewaspadaan Dalam Bertugas


Kalabahi, INFO_PAS - Bertempat di depan Gereja Zoar Lapas Kalabahi, Ka.KPLP Kelas IIB Kalabahi, Saverinus A. Rengi, memberikan pengarahan kepada Regu Pengamanan (Rupam) untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam bertugas, Minggu (08/09).

 

Dalam arahan tersebut, Saverinus berfokus untuk meningkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan ketika bertugas baik itu piket siang, pagi, maupun malam karena segala kejadian dapat terjadi pada waktu tersebut. Saverinus juga menekankan untuk lebih fokus dalam bertugas ketika piket malam, karena waktu tersebut memiliki tingkat kerawanan yang tinggi.

 

"Sebagai petugas pengamanan, sudah selayaknya untuk kita selalu menyalakan sinyal kewaspadaan dalam diri ketika bertugas. Segala kejadian dapat terjadi dimanapun dan kapanpun itu. Oleh karena itu, mari kita jaga bersama Lapas Kalabahi agar selalu aman dan kondusif," pesan Saverinus.

 

Senada dengan hal diatas, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, juga selalu mengingatkan kepada petugas penjagaan untuk selalu fokus ketika bertugas dimanapun tempat tugasnya.

 

"Tetap fokus, serius, serta disiplin dalam bertugas menjaga keamanan dan ketertiban lapas ini. Tolong untuk maknai tanggung jawab ini dengan sepenuh hati dan tetap junjung tinggi integritas dalam bertugas," ujar Yusup.

 

Tentunya kegiatan ini menjadi perhatian khusus dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Dalam momen itu, Marciana terus memberi petunjuk dan arahan kepada petugas pengamanan di seluruh UPT Pemasyarakatan Kanwil NTT agar selalu menunjukan sikap yang disiplin, profesional, dan berintegritas dalam bertugas mengamankan UPT masing-masing. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar