Sabtu, 14 September 2024

Semarakan Maulid Nabi Muhammad 1446 H: Lapas Kalabahi Gelar Lomba Azan dan Khutbah Antar Warga Binaan


Kalabahi, INFO_PAS - Untuk menyemarakan Maulid Nabi Muhammad 1445 Hijriah, Lapas Kelas IIB Kalabahi menggelar Lomba Azan dan Khutbah yang diikuti oleh seluruh Warga Binaan yang beragama muslim di Masjid At-Taubah Lapas Kalabahi, Sabtu (14/09).

 

Selaku ketua Takmir Masjid Lapas Kalabahi, Yusup Gunawan, mengungkapkan bahwa perlombaan ini tidak hanya untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad saja, namun juga untuk mengisi waktu Warga Binaan dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif. "Sebagai seorang muslim sudah sepatutnya kita mengisi suasana Maulid Nabi Muhammad ini dengan berbagai kegiatan yang positif seperti perlombaan azan dan khutbah. Dengan mengucap Bismillah, saya secara resmi membuka perlombaan ini," ucap Yusup.

 

Perlombaan akan berlangsung dengan menghadirkan 3 juri yang berasal dari pegawai muslim Lapas Kalabahi. Selanjutnya juri membacakan peraturan serta beberapa aspek yang akan dinilai dalam perlombaan ini kepada Warga Binaan.

 

Salah seorang juri, Mauludin Hamzah, mengungkapkan kepada seluruh Warga Binaan yang hadir agar mengikuti kegiatan ini dengan tenang dan tertib hingga akhir. "Tunjukan kemampuan terbaik kalian dan yang terpenting adalah untuk berani tampil ke depan. Keberhasilan tidak akan dapat diraih tanpa adanya kegagalan," pesan Mauludin.

 

Setiap peserta saling bergantian dalam menampilkan performa terbaiknya dalam perlombaan ini. Nantinya, hasil dari perlombaan ini akan disampaikan pada hari Rabu tanggal 18 September.

 

Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, menyampaikan dukungan dan apresiasi terhadap penyelenggaraan perlombaan yang melibatkan Warga Binaan di dalamnya. Marciana senantiasa berpesan agar di setiap Satker Pemasyarakatan dapat rutin dalam mengajak Warga Binaan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan positif.  (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar