Sabtu, 07 September 2024

Tunjukan Penampilan Terbaik: Gudep Pramuka Lapas Kalabahi Ikuti LKBB Kapolres Cup VI Tahun 2024 di Polres Alor


Kalabahi, INFO_PAS – Gudep 01.147-01.148 Lapas Kelas IIB Kalabahi, yang terdiri dari 10 orang Warga Binaan, menunjukkan semangat luar biasa dengan mengikuti Lomba Keterampilan Baris-berbaris (LKBB) Piala Kapolres Alor Cup VI Tahun 2024 di Polres Kabupaten Alor, Sabtu (07/09).

 

Kehadiran Kalapas Kalabahi sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Lapas Kalabahi, Yusup Gunawan, memberikan semangat tambahan bagi para peserta. Yusup terus memberikan dukungan dan motivasi kepada anggota pramuka untuk menampilkan yang terbaik. “Hari ini adalah waktu untuk membuktikan hasil dari kerja keras latihan kalian selama ini. Tunjukkan bahwa meskipun kalian warga binaan, kalian bisa bersaing dengan peserta lain. Semangat terus dan semoga lancar dalam penampilan nanti,” ujar Yusup.

 

Sebagai bentuk komitmen Lapas Kalabahi dalam pembinaan warga binaan, partisipasi dalam LKBB ini membuktikan bahwa warga binaan mampu menunjukkan disiplin dan keterampilan mereka. Kegiatan ini diikuti oleh 16 tim dari seluruh pangkalan pramuka di Kabupaten Alor, dengan Kapolres Alor, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Supriadi Rahman, yang membuka secara resmi dan mengajak seluruh peserta untuk menampilkan performa terbaiknya.

 

Setiap tim menunjukkan keterampilan, keindahan, serta kekompakan dalam perlombaan ini. Saat tiba giliran Tim Gudep Lapas Kalabahi tampil, mereka mempertontonkan gerak PBB serta yel-yel yang variatif dan menarik selama 15 menit. Teriakan dan tepuk tangan penonton menambah semangat tim dalam menampilkan yang terbaik.

 

Usai penampilannya, Tim Gudep Lapas Kalabahi mendapatkan pujian dari Kapolres Alor atas penampilan memukau mereka. Yusup juga mengapresiasi usaha dan penampilan timnya, menegaskan bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari pembinaan yang terus dilakukan oleh Lapas Kalabahi.

 

Di tempat berbeda, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, memberikan pujian atas keseriusan Lapas Kalabahi dalam menjalankan program pembinaan di bidang pramuka. Program ini mendidik warga binaan menjadi disiplin dan terampil, yang diharapkan bisa menjadi bekal mereka ketika bebas.

 

Perlombaan ini menjadi bukti bahwa Lapas Kalabahi berhasil membina warga binaannya menjadi pribadi yang disiplin dan terampil dalam kegiatan kepramukaan. Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi warga binaan lainnya untuk terus mengembangkan diri. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar