Kamis, 12 September 2024

Ikuti Webinar Series 3: Jajaran Lapas Kalabahi Belajar Cara Mengenali Potensi dan Memaksimalkan Performa

 




Kalabahi, INFO_PAS - Lapas Kalabahi kembali menunjukan komitmennya dalam meningkatkan ilmu dan pengalaman dalam menunjang pelaksanaan tugas, hal tersebut ditunjukan melalui keikutsertaan Lapas Kelas IIB Kalabahi dalam Webinar Series 3 dari BPSDM Kumham secara virtual di Aula Lapas Kalabahi, Kamis (12/09).

 

Dalam kegiatan webinar ini, tema yang diangkat adalah "Kenali Potensimu dan Maksimalkan Performamu." Seluruh Jajaran Kemenkumham di seluruh Indonesia mengikuti kegiatan tersebut baik hadir secara langsung maupun virtual melalui Satker masing-masing.

 

Di momen selanjutnya, Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Razilu, menyampaikan salam hangatnya kepada seluruh peserta yang telah hadir dalam kegiatan webinar ini.

 

Razilu juga menambahkan, "Terimakasih atas antusias dan partisipasi saudara sekalian dalam mengikuti kegiatan Webinar Series 3. Saya juga mengucapkan apresiasi atas usaha publikasi dari seluruh Satker dalam menyebarkan luaskan kegiatan webinar ini yang telah mencapai 31.625 postingan publikasi."

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Haryomo Dwi Putranto,  yang menyampaikan materi terkait pengaruh pola pikir terhadap potensi dan performa yang dikeluarkan. Haryomo juga menambahkan bahwa persepsi dalam memandang sesuatu dapat berpengaruh dengan cara bekerja sebagai ASN.

 

"Jika anda ingin berkembang dan memaksimalkan potensi dan performa, maka jangan takut untuk menghadapi tantangan dan situasi yang sulit. Potensi dan performa hanya akan bernilai tinggi ketika diwujudkan dalam bentuk kinerja," pungkas Haryomo.

 

Terlihat bahwa Jajaran Lapas Kalabahi sangat serius dalam menyimak setiap materi yang disampaikan dalam webinar ini. Di momen tersebut, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, mengutarakan bahwa materi ini sangat bagus untuk mempelajari cara mengembangkan diri sebagai seorang ASN di Kemenkumham.

 

Yusup juga berpesan kepada jajarannya, "Kenali diri kalian masing-masing dan temukan potensi apa yang dapat digali serta dikembangkan sehingga dapat meningkatkan kinerja dalam bertugas. Jangan terlena dengan kondisi dan situasi yang nyaman, karena hal tersebut yang membuat seseorang menjadi tidak bisa berkembang."

 

Menanggapi kegiatan ini, Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, menyuarakan dukungannya terhadap kegiatan tersebut karena dapat memberikan bekal ilmu dan pemahaman akan pentingnya mengenali potensi diri masing-masing orang hingga dapat memaksimalkan performanya dalam bekerja.(Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar