Minggu, 01 September 2024

Kembangkan Sektor Perkebunan Lapas Kalabahi, Ka KPLP Pantau Perluasan Lahan Kebun Samping Lapas


Kalabahi, INFO_PAS – Ka. KPLP Lapas Kelas IIB Kalabahi, Saverinus A. Rengi, lakukan pemantauan perluasan Lahan Kebun Samping Lapas yang dibantu oleh beberapa Warga Binaan Asimilasi pada hari Minggu (01/09).

 

Dengan semakin luas lahan ini, Saverinus berharap agar produktivitas yang dihasilkan di sektor kebun semakin meningkat yang akan berdampak pada program pembinaan yang dijalankan oleh Lapas Kalabahi kepada Warga Binaan Asimiliasi.

 

Proses pengerjaan berjalan dengan sedikit sulit karena medan yang harus dikerjakan berbatu sehingga memerlukan lebih banyak usaha dan waktu. Beberapa alat seperti traktor dan cangkul digunakan oleh Warga Binaan untuk mempermudah perluasan lahan tersebut.

 

Saverinus berkata, "Sektor kebun di Lapas Kalabahi adalah salah satu yang cukup menjanjikan apabila dimanfaatkan dengan baik. Lahan yang semakin luas tentunya akan semakin menambah ruang untuk menanam beragam sayuran ataupun buah-buahan yang dapat menghasilkan manfaat bagi banyak orang."

 

Menanggapi hal ini, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, selalu berdedikasi untuk memajukan program pembinaan Warga Binaan, salah satunya adalah mengembangkan sektor perkebunan dengan memperluas lahan kebun. "Semoga apa yang kami kerjakan dapat dilancarkan dan memberi manfaat yang baik bagi lapas, Warga Binaan, maupun masyarakat di Kabupaten Alor," ujar Yusup.

 

Apresiasi dan dukungan datang dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Beliau selalu berkomentar positif atas segala usaha yang dapat memajukan program pembinaan terhadap Warga Binaan yang tentunya dapat menambah bekal dan pengalaman mereka ketika bebas nanti. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar