Jumat, 30 Agustus 2024

Optimalkan Fasilitas Disabilitas: Lapas Kalabahi Lakukan Perbaikan Jalan Landai di Depan Gereja Zoar



Kalabahi, INFO_PAS - Komitmen dalam pengoptimalan fasilitas untuk Warga Binaan berkebutuhan khusus selalu dipegang teguh oleh Lapas Kalabahi, hal itu ditunjukan dengan dilakukannya perbaikan  jalan landai di depan Gereja Zoar Lapas Kalabahi, Jum'at (30/08).

 

Perbaikan jalan landai ini bertujuan agar memudahkan mobilitas Warga Binaan yang memiliki keterbatasan fisik. Dalam hal ini, Staf Umum, Asriyadi Lagani, memantau langsung proses pengerjaan yang dibantu oleh beberapa Warga Binaan.

 

Dalam pengawasannya, Asriyadi beranggapan bahwa setiap UPT Pemasyarakatan memang perlu menyediakan berbagai fasilitas untuk orang-orang disabilitas agar tercipta kesetaraan dalam bertugas. "Saya harap pengerjaan ini dapat diberikan kelancaran dan sesuai dengan harapan serta dapat bermanfaat bagi mereka yang memiliki keterbatasan fisik," ucap Asriyadi.

 

Dalam hal ini, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, terus memberikan dukungan atas pembangunan ini. Yusup berpendapat agar Lapas Kalabahi dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua orang terkhusus yang memiliki keterbatasan fisik. "Mereka yang memiliki keterbatasan fisik, tentunya memerlukan perhatian yang lebih dan itu adalah tugas kita sebagai Insan Pengayoman untuk selalu memberikan pelayanan terbaik," pesan Yusup.

 

Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, mengapresiasi atas kepedulian Lapas Kalabahi terhadap Warga Binaan Disabilitas dengan menyediakan jalan landai. Marciana berharap agar kedepannya seluruh UPT di Lingkungan Kemenkumham NTT dapat menjadikan ini sebagai contoh untuk di terapkan di masing-masing tempat kerja. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar