Sabtu, 10 Agustus 2024

Peduli Sesama: Jajaran Lapas Kalabahi Gelar Kegiatan Donor Darah bersama PMI Alor


Kalabahi, INFO_PAS - Sebagai bukti bentuk kepedulian antar sesama, Lapas Kelas IIB Kalabahi menggelar kegiatan Donor Darah yang diikuti seluruh jajaran dan Warga Binaan Lapas Kalabahi berlangsung di Aula Lapas Kalabahi, bersama PMI Kabupaten Alor pada hari Sabtu (10/08).

 

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari semangat Lapas Kalabahi dalam menyambut peringatan HUT RI dan Hari Pengayoman ke-79. Dengan bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Alor dan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kalabahi, sejumlah pegawai mulai melakukan pengecekan kesehatan seperti pengecekan tekanan darah dan golongan darah bagi pegawai yang belum mengetahui golongan darahnya.

 

Salah seorang Staf Pelayanan PMI Kabupaten Alor, Gery Lakamau, menyampaikan bahwa kerja sama dalam melaksanakan kegiatan Donor Darah ini merupakan bentuk antusiasme serta semangat dalam berkontribusi membantu mereka yang membutuhkan. "Terimakasih atas kepercayaan Lapas Kalabahi atas kerja sama yang dilakukan dalam menggelar kegiatan Donor Darah ini. Semoga darah yang didonorkan dapat memberikan manfaat kepada banyak orang," ucap Gery.

 Salah seorang pegawai Lapas Kalabahi yang mendonorkan darahnya, Irfan Jae, menunjukan antusiasmenya dalam mengikuti kegiatan ini. "Berbagi kepada sesama merupakan kewajiban setiap manusia, oleh karena itu kita harus senantiasa memupuk rasa kemanusiaan yang tinggi dalam setiap sikap dan perbuatan sehari-hari," ungkap Irfan.

 

Lebih lanjut, Kegiatan Donor Darah ini memperoleh hasil donor sebanyak 17 kantong darah yang siap disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan. Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, menyampaikan apresiasinya kepada PMI Kabupaten Alor dan Nakes dari RSUD Kalabahi atas kerjasamanya dalam melaksanakan kegiatan pada hari ini. Yusup juga memberikan pujian terhadap jajarannya atas partisipasi mereka dalam mendonorkan darah.

 

"Manusia adalah mahluk sosial, terkadang kita membutuhkan orang lain, namun terkadang juga sebaliknya. Mari kita biasakan untuk saling tolong-menolong dalam hal sekecil apapun, salah satunya adalah dengan mendonorkan darah kita," kata Yusup.

 

Kegiatan Donor Darah ini memperoleh dukungan penuh serta apresiasi dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Marciana memuji langkah Lapas Kalabahi yang telah menggelar kegiatan yang positif serta membangun sinergi yang baik dengan pihak Stakholder. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar