Kamis, 29 Agustus 2024

Wujudkan Sosok Penggerak Pembangunan ASN BerAKHLAK: Lapas Kalabahi Ikuti Webinar Series 2 BPSDM Kumham Secara Virtual


Kalabahi, INFO_PAS - Kalapas Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, memimpin jajaran ikuti kegiatan Webinar Series 2 bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kumham secara virtual di Aula Lapas Kalabahi, Kamis (29/08).

 

Webinar kali ini mengusung tema "Karir dan Kinerja Jabatan Fungsional sebagai Penggerak Pembangunan ASN BerAKHLAK." Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ASN di Lingkungan Kemenkumham di seluruh wilayah Indonesia secara hybrid yang berpusat di Graha Pengayoman Kemenkumham.

 

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, Razilu, menyampaikan sambutannya serta beberapa pesan pembuka bahwa paradigma atau gagasan yang transformatif dan progresif tentang strategi pengembangan kompetensi ASN di Lingkungan Kemenkumham yang efektif, efisien, serta yang terpenting, dapat diakses oleh semua pihak (Accessible).

 

Lebih lanjut, Razilu berkata, "BPSDM Kumham berkomitmen penuh dalam mengimplementasikan amanat undang-undang ASN dengan mengakomodir pemenuhan pengembangan kompetensi minimal 20 Jam Pembelajaran (JP) guna membentuk Insan Pengayoman yang unggul, berkarakter, dan religius."

 

Salah satu narasumber yang hadir dalam webinar ini, Aba Subagja, selaku Plt. Deputi Bidang SDM Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Aba menyampaikan bahwa nilai BerAKHLAK sangat penting dalam pelaksanaan tugas di Lingkungan Kemenkumaham. Selanjutnya ia juga menambahkan mengenai peraturan peralihan jabatan fungsional dan struktural semuanya diatur dalam UU No. 20 Tahun 2023.

 

Pada momen yang sama, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, menunjukan antusiasmenya untuk mengikuti kegiatan webinar ini. Yusup ingin agar materi yang telah disampaikan pada webinar dapat menjadi bekal oleh seluruh ASN Kemenkumham dalam menjalakan Tusi-nya masing-masing. "

 

Pelaksanaan kegiatan webinar ini memperoleh dukungan penuh dan komentar positif dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Dalam momen itu, Marciana menambahkan bahwa penanaman nilai BerAKHLAK dalam menjalankan tugas sangat diperlukan karena nilai-nilai tersebut yang menjadi dasar berperilaku dan bersikap sebagai ASN di Kemenkumham. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar