Senin, 19 Agustus 2024

Momen Bersejarah Kemenkumham: Jajaran dan Pipas Lapas Kalabahi Gelar Upacara Peringatan Hari Pengayoman Ke-79


Kalabahi, INFO_PAS - Suasana meriah dan semangat mewarnai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pengayoman ke-79 yang digelar Jajaran dan Paguyuban Ibu-ibu Pengayoman (Pipas) Lapas Kelas IIB Kalabahi di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIB Kalabahi pada hari Senin (19/08).

 

Kegiatan diawali dengan mendengarkan sejarah singkat dari Kemenkumham yang dilanjutkan dengan pengibaran bendera lalu pembacaan Pembukaan Undang-undang Dasar RI tahun 1945 serta Panca Prasetya Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri). Setiap Peserta Upacara menunjukan sikap yang tenang dan penuh penghayatan dalam mengikuti kegiatan ini.

 

Lebih lanjut, Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, menyampaikan sambutan dari Menkumham RI, Yasonna H. Laoly, yang kali ini mengambil tema "Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045". Dalam sambutannya, Yusup menyampaikan agar seluruh Insan Pengayoman dapat terus mengembangkan dan mempelajari kemampuan yang dapat menunjang dalam pelaksanaan tugas serta selalu berkomitmen dalam memajukan negeri menuju Indonesia Emas 2045.

 

"Di hari yang bersejarah ini, mari kita maknai bersama sebagai bentuk komitmen dan rasa cinta kita dalam memajukan Kemenkumham ke arah yang lebih baik lagi. Tinggalkan kebiasaan-kebiasaan yang buruk dan tingkatkan kinerja yang baik agar tercipta Insan Pengayoman yang bermutu dan bermanfaat bagi negeri ini," ujar Yusup.

 

Memasuki akhir upacara, Yusup menyerahkan 3 piagam penghargaan terhadap 3 orang pegawai karena telah menunjukan kinerja yang baik. Yusup berharap agar penghargaan ini dapat menjadi sebuah motivasi kepada pegawai yang menerima maupun pegawai yang lainnya agar senantiasa menunjukan performa terbaik dalam bekerja.

 

Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, menyampaikan amanatnya kepada seluruh jajarannya agar menunjukan dedikasi dan komitmennya dalam menyongsong Kemenkumham ke arah yang lebih baik melalui pelaksanaan Tugas dan Fungsi (Tusi) sehari-hari.

 

Semoga dengan perayaan hari Pengayoman Ke-79 ini, Kemenkumham dapat selalu jaya dan memberikan kebermanfaatan bagi Indonesia. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar