Minggu, 25 Agustus 2024

Lakukan Kontrol di Setiap Sudut Lapas, Kalapas Kalabahi Komitmen Jaga Kemanan dan Ketertiban



Kalabahi, INFO_PAS - Kalapas Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, didampingi Ka. KPLP, Saverinus A. Rengi, melakukan kontrol secara rutin di sekitar area dalam lapas sebagai bentuk komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban, Minggu (25/08).

 

Mulai dari Blok Hunian, Area Home Industry, hingga Area Bimbingan Kerja (Bingker) menjadi sasaran dalam kegiatan kontrol ini. Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, memastikan seluruh sarana dan prasarana (Sarpras) yang diperlukan di masing-masing tempat tersedia dan dalam keadaan yang baik. Yusup juga berpesan kepada setiap petugas jaga agar senantiasa mengawasi dengan seksama segala aktivitas yang berjalan di dalam lapas.

 

Pada saat melakukan kontrol ini, Yusup berkata, "Setiap sudut area lapas tidak boleh luput dari pengawasan petugas. Saya ingin memastikan segala aktivitas yang berjalan di lapas diawasi dan terlaksana dengan aman dan tertib.

 

Lebih lanjut, ketika Yusup melakukan kontrol di Area Bingker, Salah seorang Warga Binaan yang bekerja disana, Inisial YS, menyampaikan bahwa keamanan dan prosedur dalam bekerja selalu dilaksanakan dengan baik ketika mereka menjalani program pembinaan di sini.

 

Kegiatan kontrol ini memperoleh atensi khusus dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Beliau berpesan kepada seluruh Satker Pemasyarakatan di Kanwil NTT agar konsisten dalam memastikan keadaan program pembinaan berjalan dengan aman, tertib, dan mengikuti prosedur yang telah ditentukan. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar