Selasa, 06 Agustus 2024

Cerdas Bersama BPSDM Kumham: Jajaran Lapas Kalabahi Ikuti Launching Webinar Series 1 Secara Daring

Kalabahi, INFO_PAS - Kalapas Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, memimpin jajaran mengikuti kegiatan Launching Series 1 bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kumham dengan tema Cerdas Bersama BPSDM secara virtual di Aula Lapas Kalabahi pada hari Senin (05/08).

 

Kegiatan webinar ini dihadiri oleh seluruh Satker Kemenkumham di seluruh Indonesia baik secara langsung maupun virtual. Hadir secara langsung Menteri Kemenkumham, Yasonna H. Laoly, selaku narasumber dalam kegiatan webinar ini. Dalam kesempatan tersebut, Yasonna menyampaikan apresiasi serta terimakasih kepada kepada BPSDM Kumham karena telah mempersiapkan dengan baik pelaksanaan kegiatan webinar ini.

 

Yasonna berpendapat Webinar Series ini merupakan terobosan inovatif dan solutif dalam pengembangan kompetensi yang efektif, efisien, dan ekonomis karena jumlah peserta yang dapat mengikutinya bisa mencapai puluhan ribu dan semua mendapatkan e-sertifikat.

 

“Pengembangan kompetensi di Kemenkumham harus melakukan terobosan dan inovasi di dalam kurikulumnya. Kerja sama antara BPSDM Hukum dan HAM dengan Sekretariat Jenderal dibutuhkan untuk merumuskan kebijakan pengembangan SDM, khususnya dalam mencari solusi terbaik untuk menciptakan kurikulum pelatihan berbasis kompetensi yang didukung oleh karakter,” ujar Yasonna.

 

Melalui kegiatan webinar ini, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk mengikuti Webinar Series ini sebanyak 8 kali untuk memenuhi pengembangan kompetensi dan meningkatkan Indeks Profesionalitas ASN Kemenkumham. "Kepada seluruh Jajaran Lapas Kalabahi agar dapat mengikuti kegiatan webinar ini hingga akhir, banyak ilmu yang bisa rekan-rekan dapatkan dalam kegiatan ini," sambung Yusup.

 

Pelaksanaan kegiatan webinar ini memperoleh dukungan penuh dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Melalui kesempatan tersebut, Marciana berpesan agar pelaksanaan webinar ini dapat dipergunakan sebagai media dalam memperdalam profesionalisme serta pengembangan kompetensi setiap pegawai Kemenkumaham agar dapat mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar