Minggu, 11 Agustus 2024

Ka KPLP Lapas Kalabahi Awasi Perluasan Lahan Perkebunan Demi Maksimalkan Program Pembinaan



Kalabahi, INFO_PAS - Sebagai upaya dalam mengembangkan program pembinaan pada sektor pertanian dan perkebunan, Ka. KPLP Lapas Kalabahi, Saverinus A. Rengi, bersama 1 orang anggota Rupam II mengawasi pengerjaan perluasan lahan Kebun Dinas Mola pada hari Minggu (11/08).

 

Dalam hal ini, beberapa Warga Binaan Asimilasi dilibatkan untuk membantu pengerjaan perluasan ini. Dibawah arahan Ka. KPLP, Saverinus A. Rengi, Pengerjaan kali ini difokuskan untuk meratakan tanah agar perluasan tanah berjalan dengan lebih cepat dan efisien.

 

Melalui kesempatan tersebut, Saver menyampaikan agar perluasan lahan Kebun Dinas di Mola dapat segera dirampungkan agar produktivitas lapas dalam melaksanakan program pembinaan semakin meningkat. "Lahan yang semakin luas, tentunya dapat menambah variasi sayuran yang dapat ditanam sehingga produk yang bisa dihasilkan oleh Lapas Kalabahi dapat semakin berkualitas dan banyak," ucap Saver.

 

Di tempat yang berbeda, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, mendukung penuh perluasan lahan Kebun Dinas di Mola serta memastikan agar pekerjaan yang dilakukan tetap mengutamakan prosedur keamanan yang berlaku. "Saya selalu memastikan agar program pembinaan yang kami jalankan khususnya untuk Program Asimilasi di kebun selalu berkembang dan berjalan dengan optimal baik dari segi hasil kebun maupun dalam proses berkebunnya," kata Yusup.

 

Kegiatan ini memperoleh dukungan penuh dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Menurut Marciana, Program Pembinaan yang baik berasal dari tersedianya sarana dan prasarana pembinaan yang baik pula. Oleh karena itu, pengembangan dalam proses menjalankan Program Pembinaan harus terus dilakukan secara berkesinambungan. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar