Kamis, 15 Agustus 2024

Sambut Kemerdekaan dengan Lingkungan yang Bersih, Lapas Kalabahi Percantik Setiap Sudut Kantor

 

Kalabahi, INFO_PAS - Semangat dalam menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI yang terus bergejolak. Sebagai perwujudan semangat terdebut Lapas Kelas IIB Kalabahi melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan pemasangan dekorasi Kemerdekaan di setiap sudut kantor pada hari Kamis (15/08).

 

Selaku Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, memimpin kegiatan ini dengan mengarahkan beberapa Warga Binaan Pramuka untuk membantu membersihkan area luar lapas serta memasang dekorasi agar suasana semakin meriah. Sementara itu, di dalam lapas dilakukan pula kegiatan bersih-bersih secara bergotong royong oleh Warga Binaan, salah satunya adalah membersihkan sarang lebah yang terdapat di salah satu kamar hunian.

 

Yusup juga mengajak seluruh jajaran serta Warga Binaan untuk menyambut kemerdekaan ini dengan penuh semangat dan suka cita. "Momen kemerdekaan kita ini hanya sekali dalam setahun, maka jadikanlah satu hari itu menjadi momen yang terbaik dengan melakukan persiapan yang matang dan optimal," pesan Yusup.

 

Setiap pegawai maupun Warga Binaan, saling bekerja sama dalam memeriahkan hari Kemerdekaan. Di sela-sela kegiatan, salah satu Warga Binaan, inisial AS, menyampaikan antusiasmenya dalam menyambut HUT RI nanti. "Kami Warga Binaan juga ingin berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan nanti. Kebersihan lapas yang terjaga akan membuat suasana acara nanti menjadi nyaman dan aman," ujar AS.

 

Dukungan dan pesan yang positif senantiasa diberikan oleh Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone atas kegiatan yang digelar oleh Lapas Kalabahi. Lebih lanjut, Marciana berpesan agar terus menjaga kebersihan serta keindahan dari lapas agar siap meriahkan acara HUT RI nanti. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar