Selasa, 27 Agustus 2024

Ciptakan Lapas yang Produktif: Kasubag TU Bersama Staf Giatja Ikuti Bimtek Pemasyarakatan di Hotel Neo by Aston Kupang


Kupang, INFO_PAS - Lapas Kelas IIB Kalabahi berkomitmen untuk menciptakan lapas yang produktif dengan menjalanakan program pembinaan yang optimal. Untuk mewujudkan hal tersebut, Kasubag TU, Abdurrahman Haryono, dan Staf Giatja mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemasyarakatan yang digelar di Hotel Neo by Aston Kupang dari tanggal 26-28 Agustus Tahun 2024, Selasa (27/08).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka. UPT) se Kota Kupang dan peserta yang mewakili UPT Pemasyarakatan se-NTT. Dalam kegiatan ini materi Bimtek mengerucut pada kegiatan kerja dan produksi di setiap UPT Pemasyarakatan.

 

Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, yang didampingi oleh Kadivpas, Maliki, membuka kegiatan ini dengan memberikan sambutan hangat kepada seluruh peserta yang hadir. Melalui kesempatan itu, Marciana menegaskan bahwa program pembinaan yang dilaksanakan di UPT Pemasyarakatan harus efektif dengan cara menggunakan sistem pelatihan kerja yang jelas dan teratur agar memperoleh output yang optimal.

 

Hadir sebagai salah satu perwakilan dari Lapas Kalabahi, Kasubag TU, Abdurrahman Haryono, menyampaikan bahwa Bimtek ini sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan pegawai akan pentingnya menerapkan sistem pelatihan kerja yang terukur dan bisa memberikan kebermanfaatan baik bagi Warga Binaan maupun masyarakat.

 

"Kami di Lapas Kalabahi, dalam menjalankan program pembinaan keterampilan kepada Warga Binaan sering melakukan kolaborasi dengan pihak eksternal agar dapat terjalin sinergi yang baik sekaligus dapat memberikan pelatihan keterampilan yang lebih baik lagi," ujar Haryono.

 

Di tempat yang berbeda, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, sangat mendukung langkah Kanwil NTT dalam menggelar Bimtek ini. Menurut Yusup, "Program pembinaan yang baik tentu perlu dibekali dengan ilmu yang baik pula agar dalam pelaksanaan di lapangan dapat memperoleh hasil yang maksimal dan berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku." (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar