Kamis, 22 Agustus 2024

Tunjukan Komitmen Pelayanan terhadap Warga Binaan, Staf Perawatan Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Rutin di Blok Hunian


Kalabahi, INFO_PAS - Salah satu langkah implementasi Lapas Kelas IIB Kalabahi dalam menunjukan komitmennya untuk memberikan pelayanan kepada Warga Binaan, Staf Perawatan, Adryan H. Kolly, lakukan Pemeriksaan Kesehatan di Blok Hunian pada hari Kamis (22/08).

 

Pemeriksaan kesehatan ini lebih terfokus pada Warga Binaan yang sudah lansia, karena kesehatan mereka yang pastinya sudah menurun karena faktor umur. Kegiatan ini merupakan agenda rutinan yang dilaksanakan setiap minggunya untuk memastikan serta melakukan pengecakan secara berkala terhadap kesehatan dari Warga Binaan.

 

Sebelum dilakukan pemeriksaan, Adryan yang ditemani 1 Orang Petugas Pengamanan, menyapa seluruh Warga Binaan di sana. Pemeriksaan kesehatan ini meliputi pengecekan tekanan darah dan kadar gula darah dalam tubuh.

 

Satu per satu dari Warga Binaan mengantri untuk mendapatkan pengecekan kesehatan. Di tengah pengecekan, Adryan menyampaikan kepada seluruh Warga Binaan terkhusus yang sudah memasuki usia Lansia, agar dapat rutin berolahraga yang ringan seperti jalan santai ataupun senam ringan. Ia juga menyampaikan untuk mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung nilai gizi yang baik.

 

"Teman sekalian, pada hakikatnya semua manusia pasti akan sakit, namun tugas kita adalah mencegah ataupun menghambat terjadinya hal tersebut. Tetap jaga kesehatan dan pola makan yang baik, karena kesehatan kita adalah tanggung jawab kita sendiri," pesan Adryan.

 

Lebih lanjut, Salah seorang Warga Binaan lansia, berinisial MS, menyampaikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh Lapas Kalabahi terkhusus di bidang kesehatan sangat baik dan berjalan dengan rutin. "Walaupun kami hanya Warga Binaan, tapi kami merasa dilayani dengan baik oleh para petugas disini," ucap MS.

 

Mengomentari hal tersebut, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dalam segala aspek kepada Warga Binaan. "Tugas kami di lapas selain membina, kami juga merawat serta menjaga keadaan mental dan juga fisik dari Warga Binaan. Keadaan fisik Warga Binaan yang prima dapat memperlancar proses pembinaan yang kami jalankan di sini," ujar Yusup.

 

Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, menyampaikan pujian atas tindakan nyata yang dilakukan Lapas Kalabahi dalam mengayomi dan melayani hak dari Warga Binaan di dalam Lapas. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar