Sabtu, 10 Agustus 2024

Plh. Kalapas Kalabahi Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPS Kabupaten Alor


Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka mendukung terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Plh. Kalapas, Putu Perdana, bersama Staf Registrasi, Ahyardi A. Baso, menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat Kabupaten Alor yang bertempat di Aula Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Alor, Sabtu (10/08).

 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Instansi di Kabupaten Alor. Tujuan dari rapat ini adalah untuk menghimpun hasil pleno di masing-masing kecamatan sekaligus untuk memeriksa serta merekapitulasi data pemilih sementara agar dapat disesuaikan dengan data yang akan dihimpun pada Pilkada 2024 nanti.

 

Bertindak sebagai pemimpin rapat sekaligus Ketua KPU Alor, Maria Goreti Padu Keray, menyampaikan terimakasih kepada para peserta yang telah hadir dalam rapat ini. Melalui rapat ini, Maria berharap agar dapat terbangun koordinasi yang baik di masing-masing kecamatan dalam pendataan data pemilih sementara ini. "Mari bersama sukseskan Pilkada 2024 dengan melaksanakan seluruh tahapan Pilkada dengan adil, terbuka, jujur, dan transparan," ujar Maria.

 

Di momen yang sama, Kasubag TU, Putu Perdana, berpendapat bahwa keterlibatan seluruh Satker di Kabupaten Alor adalah hal yang penting agar terjalin kerja sama yang baik dalam penyelarasan data untuk persiapan Pilkada 2024 mendatang. Putu juga berkata, "Rapat Pleno Terbuka ini adalah langkah yang efektif dari KPU Alor agar setiap pemilih dapat terdata dengan baik dan segala dokumen yang dibutuhkan untuk memilih nanti dapat terselesaikan dengan sistematis."

 

Melalui kegiatan tersebut, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, berpesan kepada seluruh jajaran agar senantiasa mendukung pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang dengan mengikuti rangkaian kegiatan seperti rapat ini. "Lakukan persiapan data pemilih dari Warga Binaan seperti KTP dan lain sebagainya. Pastikan bahwa seluruh Warga Binaan dan pegawai sudah terselesaikan urusan administrasi sebelum Pilkada," pesan Yusup kepada seluruh jajarannya.

 

Kegiatan ini mendapatkan respon yang baik dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Di momen tersebut, Marciana juga meminta seluruh Satker di lingkungan Kemenkumham NTT agar ikut mensukseskan pelaksanaan pelaksanaan Pilkada tahun 2024. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar