Kamis, 15 Agustus 2024

Hipertensi dan Pre-Diabetes pada Awam: Jajaran Lapas Kalabahi Ikuti Seminar Kesehatan secara Virtual


Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka meningkatkan pemahaman mengenai kesehatan di lingkungan kerja, Kalapas Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, memimpin Jajaran Keperawatan ikuti Seminar Kesehatan dari Badan Strategi Kebijakan (BSK) Kumham RI secara virtual di Aula Lapas Kalabahi pada hari Kamis (15/08).

 

Kegiatan yang berpusat di Graha Pengayoman Kemenkumham RI ini akan mengambil tema "Hipertensi dan Pre-Diabetes pada Awam." Di awal kegiatan, Sekretaris BSK Kumham RI, Natanegara, memberikan sambutan kepada seluruh peserta yang hadir baik secara langsung maupun virtual di Satker masing-masing. Kegiatan ini akan menghadirkan 2 orang narasumber yang ahli dalam pendalaman penyakit Hipertensi dan Diabetes.

 

Lebih lanjut, Natanegara berkata agar kegiatan ini dapat diikuti dengan seksama, karena setiap informasi yang disampaikan berguna untuk menjaga kesehatan kita semua. "Kami gelar kegiatan seminar ini dimaksudkan agar setiap pegawai Kemenkumham dapat lebih memperhatikan kesehatannya maupun orang-orang disekitarnya. Awal mula munculnya penyakit adalah karena kebiasaan buruk yang terus dilakukan," pesan Natanegara.

 

Menanggapi kegiatan tersebut, Yusup Gunawan, selaku Kalapas Kalabahi, mengutarakan agar apa yang dipelajari selama kegiatan ini dapat dilaksanakan dan dibagikan kepada keluarga ataupun teman. "Diabetes dan Hipertensi merupakan salah satu penyakit yang sering dialami orang Indonesia. Dengan mengikuti kegiatan ini kita dapat lebih mengenali tanda-tanda ataupun cara pengobatan dari kedua penyakit itu," ucap Yusup.

 

 

Keikutsertaan Lapas Kalabahi dalam mengikuti kegiatan seminar ini memperoleh sambutan yang baik dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Pada kesempatan itu, Marciana mengapresiasi kesadaran untuk hidup sehat Pegawai Lapas Kalabahi karena antusiasmenya dalam mengikuti kegiatan Seminar Kesehatan tersebut. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar