Rabu, 07 Agustus 2024

Kalapas Kalabahi Pimpin Jajaran Ikuti Pembukaan Pembekalan Purnabakti di Lingkungan Kemenkumham secara Virtual


Kalabahi, INFO_PAS - Masih dalam suasana menyambut HUT RI dan Hari Pengayoman ke-79, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, memimpin jajaran ikuti kegiatan Pembukaan Pembekalan Purnabakti di lingkungan Kemenkumham Tahun 2024 secara virtual di Aula Lapas Kalabahi pada hari Selasa (06/08).

 

Kegiatan ini dilangsungkan pada pukul 10.00 WITA yang diikuti oleh seluruh Satuan Kerja (Satker) Kemenkumham baik secara langsung maupun virtual dengan pusat kegiatan di Graha Pengayoman. Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung dari tanggal 6-8 Agustus 2024. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan Calon Purnabakti tahun 2024 agar siap mengikuti kegiatan Wisuda PurnaBakti Pengayoman pada tanggal 13 Agustus tahun 2024.

 

Melalui kegiatan ini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kumham RI, Andap Budhi Revianto, menyampaikan bahwa Calon Purnabakti pengayoman tahun 2024 wajib memiliki bekal yang cukuo baik dari segi kesehatan maupun kemampuan berwirausaha yang dapat menunjang pada masa pensiun nanti. "Setiap orang memiliki masanya, oleh karena itu kita wajib mempersiapkan sebaik mungkin bekal kita agar dapat menghadapi kehidupan yang ada di depan. Semoga kegiatan ini dapat memberikan bekal yang positif bagi para Calon Purnabakti Pengayoman," pesan Andap.

 

Lebih lanjut, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, menyampaikan kepada para Calon Purnabakti tahun 2024 di Lapas Kalabahi agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Di momen yang sama Yusup juga berkata, "Setiap pegawai pasti akan menghadapi masa pensiunnya. Saya berpesan kepada pegawai-pegawai yang akan pensiun pada tahun ini agar mempersiapkan diri dengan baik. Bekal terbaik dalam hidup ini adalah memiliki ilmu yang bermanfaat bagi banyak orang."

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Melalui kesempatan tersebut, Marciana berpesan kepada seluruh Calon Purnabakti Pengayoman pada tahun 2024 agar tetap semangat dan terus memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara di masa pensiun tersebut. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar