Jumat, 16 Agustus 2024

Lakukan Dialog Interaktif bersama RRI Alor, Kalapas Kalabahi Pastikan Semangat Kebhinekaan Pegawai dan Warga Binaan


Kalabahi, INFO_PAS - Bertempat di Stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) kabupaten Alor, Kalapas Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, mengikuti dialog interaktif bersama Presenter RRI Alor, Ratna Asmawati, dengan mengusung tema Upaya Membangun Kebhinekaan Antara Warga Binaan dan Pegawai pada hari Jum'at (16/08).

 

Perbincangan yang berlangsung selama setengah jam ini, banyak membahas mengenai upaya Lapas Kalabahi dalam membangun Kebhinekaan diantara Pegawai dan Warga Binaan. Dalam perbincangan tersebut juga, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, menonjolkan program-program pembinaan yang dijalankan oleh Lapas Kalabahi seperti program pembinaan rohani, pramuka, serta kolaborasi denngan pihak eksternal dalam memajukan program pembinaan yang ada.

 

Lebih lanjut, Yusup turut menyampaikan bahwa Lapas Kalabahi turut berperan aktif dalam mewujudkan kebhinekaan dan solidaritas seluruh Pegawai dan Warga Binaan dengan terus memupuk rasa persatuan dan kesatuan di setiap jiwa dan hati masing-masing dalam aktivitas sehari-hari.

 

"Pada kesempatan pagi ini, dimana kita besok akan sama-sama merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, maka dari itu saya menghimbau kepada Warga Masyarakat Alor, Warga Binaan dan juga Petugas Lapas, Mari kita sama-sama menjunjung tinggi kemerdekaan, menjaga rasa persatuan dan persaudaraan dalam suasana yang indah ini," ucap Yusup.

 

Mendengar Jawaban tersebut, Presenter RRI Kabupaten Alor, Ratna Asmawati, menyampaikan kekagumannya terhadap semangat serta komitmen Lapas Kalabahi dalam menjaga persatuan, kesatuan, dan kebhinekaan di dalam suasana kemerdekaan ini.

 

"Salah satu bukti komitmen yang telah ditunjukan oleh Lapas Kalabahi dalam menunjukan keseriusannya dalam menjaga keutuhan, persatuan dan juga kerukunan adalah dengan banyak melaksanakan kegiatan ataupun program yang membangun persatuan dan kesatuan kepada banyak pihak. Kontribusi dari Lapas Kalabahi sangat dirasakan oleh kami masyarakat di Kabupaten Alor, ujar Ratna.

 

Di akhir dialog interaktif tersebut, Yusup kembali menegaskan bahwa Lapas Kalabahi selalu siap berkontribusi dalam menjaga Kebhinekaan baik di dalam lapas maupun di luar. "Keberhasilan program pembinaan yang ada di lapas tentunya dukungan serta kolaborasi yang baik oleh masyarakat dan pihak luar, maka dari itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Alor untuk bersama menjaga persatuan dan kesatuan ditengah keberagaman ini," ucap Yusup dengan antusias.

 

Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, memberikan apresiasi serta berpesan kepada Lapas Kalabahi agar terus membangun sinergitas, persatuan serta kesatuan dengan pihak manapun agar tercipta Kebhinekaan dalam keberagaman serta untuk menghadapi perubahan yang dinamis saat ini. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar