Sabtu, 03 Agustus 2024

Masyarakat Alor Antusias Ikuti Bazar Sayuran dan Produk Karya Warga Binaan yang digelar Lapas Kalabahi


Kalabahi, INFO_PAS - Masyarakat Kabupaten Alor antuasias memenuhi Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Kelas IIB Kalabahi dalam kegiatan Bazar hasil panen sayuran dan produk Warga Binaan Asimilasi menyambut HUT RI dan Hari Pengayoman ke-79   di Kebun Dinas Kadelang, Sabtu (03/08).

 

Kegiatan Bazar ini dimulai pada pukul 09.00 WITA saat masyarakat sudah memadati lokasi. Dalam Bazar ini, Lapas Kalabahi menjual aneka hasil panen dari Warga Binaan Asimilasi seperti sayur, kangkung, sawi, dan kol yang tentunya dijual dengan harga yang murah bagi masyarakat. Selain sayuran, Lapas Kalabahi juga memperkenalkan serta menjual produk hasil karya Warga Binaan seperti Minyak Kelapa dan Virgin Coconut Oil (VCO) dan Madu.

 

Kegiatan dimulai denga sambutan, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, kepada semua orang yang hadir dalam kegiatan Bazar ini. Yusup berharap kegiatan ini dapat semakin menumbuhkan minat masyarakat di Kabupaten Alor untuk menggunakan produk-produk karya Warga Binaan. "Tujuan Lapas Kalabahi menyelenggarakan kegiatan ini adalah untuk membangun minat masyarakat di Alor terhadap produk-produk buatan Warga Binaan sekaligusmemberikanmanfaat secara nyata di tengah tengahmasyarakat. Kontribusi masyarakat sangat mempengaruhi jalannya program pembinaan kami di Lapas Kalabahi," ujar Yusup.

 

Selama kegiatan, masyarakat maupun Pegawai Lapas Kalabahi terlihat antusias mengikuti Bazar ini. terdapat banyak pilihan barang yang bisa dibeli dengan harga yang murah. Hal itulah yang membuat kegiatan ini diminati banyak orang.

 

Salah seorang masyarakat di Alor, Ayu Sartika, menyampaikan kesan yang positif ketika mengikuti kegiatan ini. Ayu menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat meriah dan berjalan dengan aman dan lancar. "Harga sayuran dan produk-produk yang dijual di Bazar ini sangat ramah di kantong kami masyarakat di Alor. Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi. Kami masyarakat Alor siap mendukung produk-produk hasil dari Warga Binaan Lapas Kalabahi," ucap Ayu.

 

Dalam momen tersebut, Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, menyampaikan apresiasinya kepada Lapas Kalabahi karena telah menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi banyak orang sekaligus memperkenalkan produk karya Warga Binaan kepada masyarakat. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar