Jumat, 09 Agustus 2024

Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Malua Galiau: Lapas Kalabahi dan PIPAS Kenang Jasa Pahlawan Sambut HUT RI dan Hari Pengayoman ke-79


Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka Menyambut HUT RI dan Hari Pengayoman ke-79, Lapas Kelas IIB Kalabahi bersama Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Malua Galiau Alor, Kamis (09/08).

 

Berperan sebagai Pembina Upacara, Plh. Kalapas, Putu Perdana, memimpin barisan untuk memberikan penghormatan terhadap arwah para pahlawan bangsa. Selanjutnya Putu memimpin peletakan karangan bunga sebagai tanda simbolik penghormatan lalu dilanjutkan dengan kegiatan menabur bunga ke beberapa makam pahlawan yang ada disana.

 

"Mari sejenak kita menundukan kepala dan berdoa kepada para pahlawan bangsa ini yang telah gugur karena berjuang memperebutkan dan juga mempertahankan kemerdekaan negara tercinta kita," ucap Putu.

 

Seluruh rangkaian kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama jajaran pegawai Lapas Kalabahi bersama PIPAS di depan TMP Malua Galiau Alor.

 

Di tempat yang berbeda, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, berpesan kepada jajarannya agar senantiasa mengingat jasa-jasa para pahlawan bangsa ini. "Tanpa perjuangan para pahlawan bangsa, kita tidak akan dapat menikmati suasana merdeka yang sekarang. Oleh karena itu, di momen menjelang HUT dan hari Pengayoman ke-79, saya mengajak rekan-rekan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menumbuhkan jiwa nasionalisme serta cinta tanah air," pesan Yusup.

 

Kegiatan ini mendapat perhatian dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Marciana berpesan kepada jajarannya agar senantiasa menghormati dan meneladani jasa-jasa para pahlawan terdahulu sebagai refleksi diri agar dapat meningkatkan kualitas masing-masing orang. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar