Selasa, 06 Agustus 2024

Bangun Hubungan yang Hangat: Jajaran Lapas Kalabahi Jalin Silaturahmi ke Sesepuh Purna Bhakti Pengayoman


Kalabahi, INFO_PAS - Salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Lapas Kelas IIB Kalabahi adalah mengunjungi para Sesepuh Purna Bhakti Pengayoman dalam rangka untuk menjalin silahturahmi, Selasa (06/08).

 

Pelaksanaan silahturahmi ini dilaksanakan dengan membagi pegawai menjadi 2 kelompok agar pelaksanaan dapat berjalan lebih efisien karena lokasi kegiatan berlainan arah. Lapas Kalabahi juga menyiapkan bingkisan yang berisikan kebutuhan pokok yang akan diserahkan kepada para Sesepuh Purna Bhakti Pengayoman yang berjumlah 8 orang.

 

Salah satu Sesepuh Purna Bhakti Pengayoman, Abu Bakar Bara, menerima kunjungan dari Lapas Kalabahi yang dipimpin oleh Kasubag TU, Putu Perdana. Di kesempatan tersebut Abu mengucapkan terimakasih karena telah berkunjung serta mempererat tali silaturahmi. "Terimakaih atas kepedulian serta niat baik dari rekan-rekan Lapas Kalabahi yang menyempatkan waktu untuk berkunjung ke rumah kami," ujar Abu.

 

Lebih lanjut, Putu menyerahkan secara simbolik berupa bingkisan kepada para Sesepuh sebagai penghormatan atas jasa-jasa mereka pada saat dulu. "Terimakasih karena telah menerima kunjungan kami. Hanya sedikit yang bisa kami berikan, namun poin pentingnya adalah kebersamaan yang kita bangun yang tentunya dapat mempererat tali silaturahmi sesama insan pengayoman," ucap Putu.

 

Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, turut memberikan komentarnya atas kegiatan silaturahmi ini. Yusup berpesan kepada jajarannya agar terus menjalin silahturahmi yang baik antar sesama pegawai dan para Sesepuh Purna Bhakti Pengayoman. "Jasa-jasa para sesepuh tidak boleh kita lupakan begitu saja. Mari kita banyak belajar dari mereka yang tentunya memiliki pengalaman lebih banyak. Berikan apresiasi dan penghormatan atas jasa-jasa mereka," pesan Yusup.

 

Melalui pelaksanaan kegiatan ini, Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone memberikan pujian atas langkah Lapas Kalabahi dalam menghargai jasa-jasa para Sesepuh Purna Bhakti Pengayoman. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar