Sabtu, 17 Agustus 2024

Kalapas Kalabahi Hadiri Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Lapangan Mini Kabupaten Alor


Kalabahi, INFO_PAS - Bertempat di Lapangan Mini Kalabahi Kabupaten Alor, Kalapas Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, mengikuti Upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-79 bersama seluruh unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama di Kabupaten Alor, Sabtu (17/08).

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Asisten Deputi Badan Nasioanal Pengelola Perbatasan (BNPP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Edfrie R.Maith, yang menggenakan pakaian adat dari Pulau Pantar. Upacara tersebut diwarnai dengan pakaian adat dari berbagai daerah di NTT dimana dimulai tepat pukul 08.00 hingga pukul 09.00 WITA. Upacara di lawali dengan mendengar sambutan dari Inspektur Upacara, Edfrie R. Maith, yang menyampaikan sambutan dari Presiden RI, Joko Widodo. Dalam sambutannya tersebut, Edfrie, menyampaikan bahwa momen kemerdekaan adalah perjalanan panjang Bangsa Indonesia untuk mencapai ke titik ini. Perjuangan tersebut tidak hanya dilakukan ketika zaman dulu, namun harus tetap dilaksanakan hingga sekarang dengan caranya masing-masing.

 

"Perjuangan di masa sekarang justru lebih sulit karena banyak yang harus kita lawan, mulai dari tantangan globalisasi, krisis ekonomi, konflik internal dan lain sebagainya. Saya mengajak saudara sekalian untuk bersama membangun pondasi yang kuat dalam menghadapi tantangan yang silih berganti," ucap Edfrie.

 

Mendengar sambutan dari Inspektur Upacara, di momen yang sama, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, turut bersemangat dalam membangun bangsa dan negara ini ke arah yang lebih baik melalui tindakan yang dilakukan sehari-hari baik kecil maupun besar. "Dengan lahirnya nusantara yang baru, mari bersama kita saling bahu membahu dalam menggerakan roda penggerak Indonesia agar mampu terus maju dan bersaing di kancah internasional. Setiap langkah kecil kita sangat berarti bagi kemajuan negeri ini," ucap Yusup.

 

Seusai Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi para Kepala Desa terbaik, yang diserahkan oleh Pejabat (Pj) Bupati Alor Zeth S. Libing, sebagai bentuk penghargaan atas usaha dan kerja keras mereka dalam memajukan perkembangan daerah masing-masing.

 

Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, memberikan pendapat yang positif atas keikutsertaan Lapas Kalabahi dalam Upacara Peringatan HUT RI yang ke-79 di Lapangan Mini Kabupaten Alor, yang tentunya menjadi salah satu bukti komitmen Lapas Kalabahi dalam usahanya menghargai perjuangan para pejuang terdahulu dalam merebut kemerdekaan ini. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar