Sabtu, 17 Agustus 2024

Gelar Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI: Jajaran, Pipas, dan Gudep Pramuka Lapas Kalabahi Tunjukan Rasa Nasionalisme Tinggi


Kalabahi, INFO_PAS - Dalam peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Jajaran Lapas Kelas IIB Kalabahi bersama Perkumpulan Ibu-ibu Pemasyarakatan (Pipas), serta Gudep Pramuka Lapas Kalabahi menggelar Upacara di Lapangan Upacara Lapas Kalabahi yang dipimpin oleh Kasubag TU, Putu Perdana, selaku Pembina Upacara pada hari Sabtu (17/08).

 

Tema yang diusung dalam upacara kali ini adalah "Nusantara Baru Untuk Indonesia Maju". Upacara berlangsung dengan aman dan khidmat dimana Pada momen upacara tersebut, seluruh Peserta Upacara menggenakan pakaian adat dari berbagai daerah. Selanjutnya, Kasubag TU, Putu Perdana, menyampaikan sambutan dari Menteri Kemenkumham RI, Yasonna H. Laoly, terkait pesan yang terdapat dalam perayaan HUT RI ini. Dalam sambutannya, Putu menyampaikan perjuangan negara Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan sangat panjang dan mempertaruhkan jiwa dan raga.

 

Putu juga menyampaikan dalam momen ini mari jadikan sebagai sarana untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara. Pada momen kemerdekaan ini dengan lahirnya nusantara baru, mari jadikan sebagai semangat baru dalam menciptakan iklim dan pembaruan yang berkelanjutan. Kemenkumham adalah instansi yang turut berkontribusi untuk menjadikan indonesia menjadi negara yang maju dan akan terus mencipatkan kehidupan bangsa yang berkeadilan.

 

"Mari kita terus berinovasi dan berkembang untuk memberikan kontribusi terbaik kita bagi nusa dan bangsa ini demi terwujudnya Indonesia Emas Tahun 2045," ucap Putu.

 

Di tempat yang berbeda, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, berpesan agar menyikapi momen kemerdekaan ini dengan terus memberikan pengabdian yang terbaik bagi kemakmuran bangsa ini. "Di momen yang bersejarah ini, kita sebagai ASN wajib mengimplementasikan makna-makna yang terkandung dalam perjuangan para pendahulu kita ketika memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini. Jadilah ASN yang mampu bersikap jujur, netral, dan bertanggung jawab baik dalam sikap maupun perbuatan," pesan Yusup.

 

Pada tempat yang berbeda, Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, turut menjadikan momen Kemerdekaan Indonesia yang ke-79 ini menjadi bentuk rasa syukur atas perjuangan para pendahulu yang telah berjuang keras dalam memperebutkan kemerdekaan bangsa ini. Marciana berpesan kepada seluruh jajarannya agar memupuk rasa cinta tanah air dan memberikan kontribusi terbaik sebagai bentuk rasa syukur pada momen tersebut.

 

Dengan semangat untuk menyongsong nusantara yang baru demi Indonesia yang maju, seluruh Jajaran Lapas Kalabahi berkomitmen untuk turut aktif dalam memajukan bangsa dan negeri Indonesia. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar