Kamis, 19 September 2024

Jajaran Pegawai Muslim Lapas Kalabahi Ikuti Kegiatan Ceramah Keagamaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H secara Virtual


Kalabahi, INFO_PAS - Bertempat di Aula Lapas Kelas IIB Kalabahi, Jajaran Pegawai Muslim Lapas Kalabahi ikuti Kegiatan Ceramah Keagamaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M secara virtual pada hari Kamis (19/09).

 

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Satker Kemenkumham di Indonesia ini berpusat di Graha Pengayoman Sekretariat Jenderal yang digelar secara hybrid.

 

Dengan mengangkat tema acara "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Merupakan Momentum Bagi ASN Memperkuat Komitmen Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas Tahun 2045", kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Razilu yang dalam kesempatan tersebut mewakili Menkumham RI yang berhalangan hadir.

 

Dalam sambutannya, Razilu berpesan kepada seluruh Jajaran Kemenkumaham terkhusus yang beragama islam agar dapat mengimplementasikan sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai ASN di Kemenkumham.

 

"Banyak sifat dan perilaku dari Rasulullah yang dapat kita petik dan tanamkan dalam sanubari kita masing-masing. Hal tersebut tentunya dapat memberikan keberkahan dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari," pesan Razilu.

 

Seusai mendengarkan sambutan tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan Tauziah dari Ustaz Muhammad S. MZ., yang menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW merupaan utusan dari Allah SWT yang wajib dijadikan sebagai sosok suri teladan dalam bersikap dan bertindak di kehidupan sehari-hari.

 

Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, yang saat itu berhalangan hadir, turut bersyukur atas pelaksanaan kegiatan ini yang merupakan bentuk syukur dari umat muslim terhadap kehadiran utusan Allah SWT yaitu Nabi Muhammad SAW yang memberi jalan yang terang bagi seluruh manusia.

 

Melanjutkan perkataan tersebut, Yusup juga berkata, "Mari jadikan momen ini sebagai sarana refleksi diri agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi dengan mengikuti jejak Rasulullah dalam melakukan segala kegiatan kita sehari-hari."

 

Keikutsertaan Lapas Kalabahi dalam kegiatan ini mendapat respon yang baik dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, yang berpesan kepada seluruh jajarannya agar senantiasa melaksanakan tugas dengan hati yang bersih dan ikhlas agar menghasilkan output yang positif dan maksimal. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar