Rabu, 04 September 2024

Dukung Kegiatan Kepramukaan, Kalapas Kalabahi Bagikan Kaos Kaki dan Sepatu Kepada Tim Pramuka Warga Binaan


Kalabahi, INFO_PAS- Menjelang Lomba Keterampilan Baris-berbaris (LKBB) Piala Kapolres Alor CUP VI Tahun 2024, sebagai bentuk dukungan dan motivasi, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, membagikan kaos kaki dan sepatu kepada setiap personil Gudep 01.147 - 01.148 Lapas Kalabahi yang dilanjukan dengan latihan pemantapan di Lapangan Upacara Lapas Kalabahi pada hari Rabu (04/09).

 

Pemberian kaos kaki dan sepatu tersebut memberi semangat yang tinggi kepada Gudep Lapas Kalabahi. Hal tersebut ditunjukan dengan performa baik yang ditunjukan selama sesi latihan yang diawasi langsung oleh Staf Kamtib sekaligus Pembina Pramuka, Mauludin Hamzah.

 

Kerja keras dan konsisten adalah kunci dalam latihan ini. Meskipun ada beberapa kali kesalahan yang dibuat selama latihan, namun hal tersebut tidak memudarkan semangat juang Gudep Pramuka Lapas Kalabahi. Dalam sesi latihan ini ,Mauludin memberikan arahan dan semangat agar setiap gerakan yang ditampilkan dapat selaras dan indah. "Tugas saya hanya melatih dan memberi arahan, namun kunci keberhasilannya terletak kepada sekeras dan seulet apa mereka dalam latihan. Doa saya adalah agar setiap perjuangan ini diberikan kelancaran dan kesuksesan," ucap Mauludin.

 

Selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Lapas Kalabahi, Yusup Gunawan tidak henti-hentinya memberikan dukungan maksimal kepada anggota pramuka. “Semangat dan terus berlatih dengan giat agar membuahkan hasil yang baik. Perlombaan tinggal sebentar lagi, saya tidak menuntut kalian untuk menang, yang terpenting adalah tunjukan penampilan terbaik kalian saat nanti” ungkap Yusup.

 

Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, memberikan apresiasi yang tinggi atas keseriusan Lapas Kalabahi dalam membina Warga Binaan yang tergabung ke dalam Gudep Pramuka. Marciana berharap agar UPT yang lain dapat menjadikan ini sebagai contoh yang baik dalam menjalankan program pembinaan terhadap Warga Binaannya. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar