Selasa, 04 Juni 2024

Cegah Penyakit Seksual Menular: Staf Perawatan Lapas Kalabahi Berikan Sosialisasi Kepada Warga Binaan


Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka melaksanakan langkah pencegahan terhadap penyakit seksual yang menular, Staf Perawatan, Adryan H. Kolly, melaksanakan sosialisasi kepada warga binaan di Blok Hunian didampingi oleh 1 orang anggota Rupam II, Selasa (04/06).

 

Kegiatan diawali dengan pemberian pengarahan dari Adryan mengenai pencegahan penyakit seksual yang menular. Dalam pengarahannya, Adryan menyebutkan ciri-ciri orang yang terkena penyakit seksual serta cara menghindarinya.

 

Dalam momen tersebut, Adryan menghimbau agar warga binaan dapat menjaga kebersihan dirinya, mulai dari mandi secara teratur, rajin mengganti pakaian, serta rajin membersihkan pakaiannya. "Saya berharap warga binaan dapat memahami langkah dalam pencegahan penyakit seksual yang menular dan lebih menjaga kebersihan diri serta Blok Huniannya," ujar Adryan.

 

Lebih lanjut, menanggapi kegiatan sosialisasi ini, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, berkomentar bahwa Blok hunian merupakan salah satu tempat yang memiliki tingkat penyebaran penyakit yang tinggi. Hal itu dikarenakan tempatnya yang lembab dan kotor karena kebiasaan warga binaan yang tidak menjaga kebersihan. "Saya harap dengan diadakannya sosialisasi ini dapat membuat warga binaan lebih menjaga kebersihan dirinya maupun Blok Hunian, karena mencegah lebih baik daripada mengobati," ucap Yusup.

 

Menanggapi kegiatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, menyampaikan respon yang baik. Marciana menghimbau agar seluruh UPT khususnya di Lapas, Rutan, dan LPKA untuk selalu memperhatikan kebersihan diri warga binaannya serta sekitar area Blok Hunian. Bekali warga binaan dengan edukasi-edukasi tentang kesehatan agar fungsi pemasyarakatan dapat berjalan dengan optimal. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar