Rabu, 19 Juni 2024

Staf Registrasi Lapas Kalabahi Ikuti Rapat Presentasi Evaluasi Hasil SPAK-SPKP Secara Virtual


Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka mengoptimalkan sistem palayanan publik, Staf Registrasi Lapas Kelas IIB Kalabahi, Esa P.N. Foekh, mengikuti Rapat Presentasi Evaluasi Hasil Survei Persepsi Anti Korupsi (SPAK), Survei Persepsi Pelayanan (SPKP) serta Survei Integritas secara virtual di Ruang Registrasi, dalam rangka mengoptimalkan sistem pelayanan publik di Lapas Kalabahi, Rabu (19/06).

 

Kegiatan ini berpusat di Ruang Multifungsi Kanwil NTT yang diikuti oleh seluruh UPT di lingkungan Kanwil NTT baik secara langsung maupun Virtual. Hadir Pula Acmad Sofian Souri, sebagai perwakilan dari Badan Pusat Statistik (BPS) NTT sekaligus sebagai narasumber dalam kegiatan ini. Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kabid Ham Kanwil NTT, Mustafa Beleng. Dalam momen tersebut, Mustafa menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta undangan yang telah hadir dalam kegiatan ini. Ia juga menyampaikan laporan terkait hasil Survei SPAK-SPKP dan Survei Integritas di beberapa UPT yang masih belum memenuhi kuota. "Saya berharap melalui kegiatan ini, dapat ditemukan cara yang solutif untuk mengatasi kendala-kendala terkait survei yang ada di masing-masing UPT," tutur Mustafa.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Narasumber yakni Acmad Sofian Sauri, mengenai Metode yang digunakan dalam perhitungan jumlah sampel responden dalam survei Eksternal (SPAK - SPKP), pembentukan tim yang solid yaitu tim Duta Layanan.

 

"Manfaatkan hasil survei SPAK DAN SPKP guna meningkatkan kualitas pelayanan Dengan melakukan analisis data, melakukan identifikasi masalah utama, menerapkan budaya antikorupsi dan berkomitmen melakukan pelayanan prima,  serta melakukan publikasi hasil survei kepada masyarakat agar dapat membangun kepercayaan publik terhadap institusi," ucap Acmad.

 

Di momen yang sama, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, memberikan tanggapannya terhadap pelaksanaan kegiatan ini. Yusup menyampaikan, "Saya menghimbau kepada rekan-rekan Operator Survei 3AS serta tim Duta Layanan agar lebih berperan aktif dalam memantau serta mengsosialisasikan Survei SPAK, SPKP dan Survei Integritas kepada masyarakat agar tercipta keterbukaan hasil survei yang akan menumbuhkan kepercayaan publik kepada kita."

 

Menanggapi kegiatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, memberikan komentar bahwa di tiap UPT, agar senantiasa memperhatikan pelaporan hasil survei kepada masyarakat agar mewujudkan birokrasi yang akuntabel. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar