Sabtu, 15 Juni 2024

Perkuat Sinergi Jelang Hari Raya: Lapas Kalabahi Terima Sumbangan Kitab Suci dari Binmas Polres Alor


Kalabahi, INFO_PAS – Dalam rangka memperkuat sinergi Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Lapas Kelas IIB Kalabahi terima kunjungan dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Alor dengan tujuan memberikan sumbangan berupa Alkitab dan Al-Quran, Sabtu (15/06).

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari langkah Polres Alor untuk mendukung program pembinaan rohani bagi warga binaan serta untuk memperkuat sinergi yang baik dengan Lapas.

 

Dalam kunjungan di Lapas Kalabahi, rombongan Sat Binmas Polres Alor yang dipimpin oleh Kepala Urusan Pembinaan Operasional (Kaur Bin Ops), Ipda Adonia Tangpada, secara simbolis menyerahkan 2 buah Alkitab kepada Karupam II, Antonino Soares dan 1 buah Al-Quran kepada Kasubsi Keamanan dan Ketertiban, Ismail Dusu.

 

"Kami sangat senang karena dapat berkontribusi dalam memperkuat program pembinaan warga binaan di Lapas ini dengan menyumbangkan Alkitab dan Al-Quran. Kami percaya bahwa kegiatan spiritual dapat menjadi landasan yang kuat bagi proses rehabilitasi dan pemulihan warga binaan," tutur Adonia.

 

Sumbangan Alkitab dan Al-Quran ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi warga binaan untuk memperdalam keyakinan dan memperkuat spiritualitas mereka selama menjalani masa pembinaan di dalam Lapas.

 

Di momen yang sama Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, menyampaikan terimakasih serta mengapresiasi sumbangan yang telah diterima dari Binmas Polres Alor.

 

"Saya mewakili Lapas Kalabahi berterima kasih kepada Polres Alor khususnya sat Binmas atas sumbangan ini. Sumbangan berupa Al-Qur’an dan Alkitab ini merupakan komponen pendukung dalam kesuksesan menjalankan program pembinaan di Lapas," tutur Yusup.

 

Kegiatan ini memperoleh dukungan penuh dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh UPT untuk selalu menyediakan sarana serta prasarana yang baik dalam pelaksanaan program pembinaan serta senantiasa membangun sinergi yang baik dengan pihak luar demi keberhasilan program pembinaan warga binaan. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar