Kamis, 13 Juni 2024

Peduli Kesehatan Warga Binaan: Staf Perawatan Lakukan Kontrol Kesehatan di Blok Hunian


Kalabahi, INFO_PAS - Sebagai wujud kepedulian Lapas Kelas IIB Kalabahi terhadap kesehatan warga binaan, Staf Perawatan, Adryan H. Kolly, melaksanakan Kontrol Kesehatan kepada warga binaan khusunya yang sudah lansia di Blok Hunian pada hari Kamis (13/06).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada warga binaan terkhusus yang sudah lansia agar menjaga pola hidup yang sehat sekaligus menghindari makanan-makanan yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Selain itu, dalam momen tersebut Adryan melakukan pengecekan tekanan darah terhadap warga binaan yang sudah lansia. Dalam pemeriksaan tersebut banyak warga binaan yang memiliki tekanan darah yang tinggi.

 

Lebih lanjut, Adryan berpesan kepada warga binaan agar menjaga pola hidup yang sehat, terlebih lagi pola makan yang baik. "Kepada rekan-rekan warga binaan khususnya yang sudah lansia, tolong agar pola makannya dijaga, perbanyak makan sayuran dan kurangi makanan yang mengandung banyak garam, karena garam itulah yang menyebabkan tekanan darah kalian tinggi. Terimakasih atas kerjasamanya dalam pelaksanaan kegiatan ini." pesan Adryan.

 

Salah satu warga binaan lansia, Inisial MM, berkata, "Saya berterimakasih kepada Lapas Kalabahi, karena masih memperdulikan kesehatan kami meskipun kami ini adalah orang-orang yang bersalah tapi masih tetap diberikan pelayanan yang adil dan humanis."

 

Lebih lanjut, menanggapi kegiatan ini, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, berkomentar bahwa pola hidup yang sehat menentukan kondisi kesehatan setiap orang. Yusup menghimbau agar warga binaan terkhusus yang sudah lansia agar selalu melakukan pengecekan kesehatan secara berkala dan menjaga gaya hidup yang sehat. "Lapas Kalabahi senantiasa siap dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga binaan, jadi saya harap warga binaan dapat terpenuhi hak-nya dalam memperoleh pelayanan kesehatan."

 

Menanggapi kegiatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, menyampaikan tanggapan yang positif. Marciana menghimbau agar seluruh UPT khususnya di Lapas, Rutan, dan LPKA untuk selalu memperhatikan kesehatan warga binaan, terlebih lagi yang sudah memasuki umur lansia, karena mereka lebih rentan terserang banyak penyakit. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar