Sabtu, 15 Juni 2024

Lakukan Kegiatan Pengamanan BMN: Kalapas Kalabahi Pimpin Jajaran Lakukan Pembersihan Area Tanah Dinas Lapas


Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka merawat dan mengamankan Aset Barang Milik Negara (BMN) Kalapas Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, pimpin jajarannya untuk lakukan pengukuran dan pembersihan area tanah dinas Lapas di daerah Teluk Mutiara, Kalabahi, Jum'at (14/06).

 

Kegiatan ini diawali dengan bertemunya Kalapas dengan masyarakat yang tinggal di area sekitar tanah dinas. Salah seorang masyarakat, Muhammad Abduh Huken, menyampaikan bahwa "Tanah dinas ini sudah ada sejak tahun 1982, namun seiring berjalannya waktu, tanah tersebut menjadi terbengkalai, sehingga sekarang jadi tidak terawat, namun masyarakat di sekitar sini senantiasa menjaga tanah ini agar tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab."

 

Menanggapi hal tersebut tersebut, Yusup menyampaikan terimakasih kepada masyarakat sekitar karena telah menjaga tanah dinas ini. Seusai berbincang, Yusup memerintahkan jajarannya untuk mengukur panjang dan lebar tanah dinas tersebut serta mengarahkan beberapa warga binaan asimiliasi untuk membantu membersihkan area sekitar tanah dinas.

 

Dari hasil pengukuran tanah dinas tersebut yang dilakukan oleh para pegawai Lapas Kalabahi, didapati ukuran tanah seluas 582 m² yang sesuai dengan ukuran pada sertifikat hak kepemilikan.

 

"Terkait masalah hak kepemilikan tanah memang merupakan masalah yang kompleks, oleh karena itu, kami berusaha untuk menjaga dan melestarikan tanah dinas Lapas ini. Kami juga sudah melakukan pengukuran, dan hasil pengukuran tanah tersebut sesuai dengan yang tertera pada sertifikat hak milik dengan luas tanah 582 m². Semoga nantinya tanah ini dapat kami pergunakan untuk kepentingan dinas," ujar Yusup.

 

Menanggapi kegiatan ini, Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, menyampaikan agar setiap Satker rutin mengecek dan merawat tanah dinas yang telah disediakan oleh negara.(Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar