Sabtu, 01 Juni 2024

Meriahkan Peringatan Hari Lahir Pancasila : Lapas Kalabahi Gelar Acara Menari Bersama dan Fashion Show Baju Adat Daerah

 

Kalabahi, INFO_PAS - Usai melaksanakan Upacara hari Lahir Pancasila, untuk memeriahkan acara, Lapas Kalabahi menggelar Acara Menari Bersama serta Fashion Show Baju Adat yang diikuti oleh Jajaran Lapas Kalabahi, Sabtu (01/06).

 

Acara ini digelar di Lapangan Upacara Lapas dan berjalan dengan sangat meriah. Berbagai macam tarian daerah dilakukan seperti tari Lego-lego dan Ja'i. Kegiatan dilanjutkan dengan Acara Fashion Show. Ada berbagai macam baju adat daerah yang tampil dalam acara ini, mulai dari Baju Adat Alor, Rote, Jawa, Sulawesi, serta adat lainnya. Penilaian pemenang lomba ini dilihat dari kelengkapan baju, aksesoris baju, kerapian baju, serta gaya jalan ketika tampil.

 

Masing-masing peserta Fashion Show menampilkan pakaian adatnya. Tibalah pengumuman pemenang, Staf TU, Marisa De Fretes, menjadi juara 1 dalam kategori perorangan, sedangkan untuk juara 1 pada kategori pasangan dimenangkan oleh, Kasubsi Registrasi, Yosef Wasi, dan Staf Perawatan, Maria Laja.

 

Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, menyerahkan secara langsung hadiah ini kepada para pemenang. Dalam penyerahan ini, Yusup menyampaikan "Kita harus mencintai adat daerah kita masing-masing, salah satu bentuk implementasinya adalah dengan bangga memakai baju adat daerah. Untuk para pemenang lomba Fashion Show, saya ucapkan selamat dan semoga hadiah yang diberikan dapat bermanfaat.

 

Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone memberikan apreasiasi kepada Lapas Kalabahi karena telah menggelar Acara Fashion Baju Adat ini. Dalam momen yang sama, Marciana menyampaikan kepada seluruh UPT di Lingkungan Kemenkumham NTT untuk menggelar kegiatan untuk memeriahkan hari Lahir Pancasila. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar