Rabu, 12 Juni 2024

Tingkatkan Tusi Pengawasan: Kalapas Kalabahi dan Para Kasi Lakukan Kontrol Di Klinik dan Bengkel Kerja


Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka meningkatkan Tusi dalam pengawasan fasilitas pelayanan dan pembinaan, Kalapas Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, bersama para Kasi melakukan kontrol di Klinik dan Bengkel Kerja Lapas Kalabahi pada hari Rabu (12/06).

 

Kegiatan kontrol ini merupakan hal yang rutin dilaksanakan oleh Lapas kalabahi dengan tujuan agar setiap fasilitas dan program yang dijalankan dapat terpantau dengan baik. Kalapas memimpin para Kasi yang terdiri dari Kasubag TU, Putu Perdana, KA. KPLP, Saverinus A. Rengi, Kasi Kamtib, Yesriel K. Bana, dan Kasi Binadikgiatja, Muhammad R. Gorjie, dalam kegiatan kontrol ini.

 

Kegiatan diawali dengan melakukan kontrol kebersihan di Klinik serta mengecek kelengkapan sarana dan prasarana disana seperti peralatan kesehatan, kasur untuk warga binaan berobat serta kelengkapan dari obat-obatan. Kegiatanpun dilajutkan dengan melakukan kontrol di area Bengkel Kerja. Yusup bersama para Kasi melihat proses pembuatan dari produk Virgin Coconut Oil (VCO) yang nantinya akan dijual secara masal ke masyarakat. Dalam kontrol ini, Yusup berpesan kepada masing-masing pegawai di bidang perawatan dan pembinaan agar senantiasa memantau kebersihan serta program pelayanan dan pembinaan warga binaan.

 

"Dengan semakin baiknya fasilitas di Lapas kalabahi, saya harap program pelayanan dan pembinaan warga binaan dapat berjalan lebih maksimal. Saya harap rekan-rekan pegawai dapat lebih inovatif dan kreatif dalam melaksanakan Tusi di Lapas Kalabahi." tegas Yusup.

 

Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone memberikan komentar yang baik atas kegiatan kontrol ini. Dalam momen ini, Marciana menyampaikan agar setiap UPT terkhusus di Lapas, Rutan, dan LPKA agar dapat selalu menunjukan kinerja yang terbaik dalam memberikan pelayanan dan program pembinaan kepada warga binaan agar Tusi dalam pemasyarakatan dapat berjalan sesuai yang diharapkan. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar