Senin, 17 Juni 2024

Suka Cita dan Kebersamaan di Hari Raya Idul Adha 1445 H, Lapas Kalabahi Buka Layanan Kunjungan


Kalabahi, INFO_PAS- Di tengah suasana yang penuh suka cita dan kebersamaan ini, Lapas Kelas IIB Kalabahi membuka Layanan Kunjungan Tatap Muka bagi keluarga atau kerabat warga binaan mulai dari tanggal 17-18 Juni 2024 pada hari Senin (17/06).

 

Pembukaan Layanan Kunjungan ini merupakan komitmen Lapas Kalabahi dalam memenuhi hak warga binaan untuk bertemu dengan keluarga ataupun kerabat. Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan dengan berpedoman dengan SOP yang berlaku. Pengunjung yang hadir wajib mendaftarkan diri melalui petugas yang bertugas di ruang PTSP, selanjutnya pengunjung diarahkan untuk menuju pintu P2U untuk dilakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan oleh petugas Satgas P2U lalu Selanjutnya pengunjung diarahkan menuju ke Ruang Kunjungan.

 

Salah satu keluarga warga binaan, Fatimah Imran, menyampaikan apresiasi serta terimakasih kepada Lapas Kalabahi karena telah membuka Layanan Kunjungan di hari Raya ini. "Berjumpa dengan keluarga di momen hari Raya Idul Adha ini merupakan hal yang membahagiakan bagi kami. Baik fasilitas maupun Pelayanan Kunjungan yang diberikan oleh petugas di Lapas sangat nyaman dan sopan," ucap Fatimah.

 

Lebih lanjut, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, menyampaikan bahwa pembukaan pelayanan kunjungan ini adalah langkah Lapas Kalabahi dalam memenuhi hak warga binaan sekaligus untuk meningkatkan pelayanan publik. "Saya harap dengan dibukanya Layanan Kunjungan ini, warga binaan dapat merasakan kebersamaan dengan keluarga ataupun kerabatnya di hari yang suci ini. Pesan saya kepada petugas, agar memberikan pelayanan yang sopan dan tetap berpedoman pada peraturan yang ada agar meningkatkan persepsi yang baik dari masyarakat," ucap Yusup.

 

Dalam kegiatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, menyampaikan apresiasinya kepada Lapas Kalabahi karena telah memberikan pelayanan publik yang optimal sekaligus memenuhi hak dari warga binaan di hari Raya Idul Adha 1445 H. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar