Senin, 17 Juni 2024

Jajaran dan Warga Binaan Lapas Kalabahi Gelar Makan Bersama di Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H


Kalabahi, INFO_PAS - Sebagai wujud rasa syukur dalam merayakan hari Raya Idul Adha 1445 H, jajaran dan warga binaan Lapas Kelas IIB Kalabahi menggelar makan bersama hasil dari daging kurban pada hari Senin (17/06).

 

Makan bersama ini merupakan bentuk rasa syukur serta untuk mempererat tali silaturahmi antara pegawai dengan warga binaan. Sebelumnya, warga binaan dibantu oleh petugas mempersiapkan bahan-bahan makanan lalu mengolahnya bersama-sama. Usai matang, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, mengajak seluruh jajarannya serta warga binaan untuk makan bersama.

 

Dalam momen tersebut, Yusup menyampaikan bahwa di momen yang suci ini merupakan waktu yang terbaik untuk membina tali silaturahmi dan kebersamaan dalam perayaan Idul Adha ini. "Di hari yang suci ini, saya mengajak rekan-rekan pegawai dan warga binaan untuk menyantap bersama makanan yang sudah disediakan. Jadikan momen ini sebagai bentuk syukur kita sebagai manusia kepada Tuhan Yang Maha Esa," ucap Yusup.

 

Dalam kegiatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, berpendapat bahwa di hari Raya Idul Adha ini, kegiatan makan bersama ini mencerminkan kebersamaan serta hubungan yang baik diantara pegawai dengan warga binaan. Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan tersebut, fungsi dari pemasyarakatan dapat berjalan dengan optimal. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar