Selasa, 25 Juni 2024

Lapas Kalabahi Ikuti Kegiatan Penguatan di Bidang Pengamanan Secara Daring


Kalabahi, INFO_PAS - Sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas dan menjaga standar pelaksanaan tugas pemasyarakatan khususnya di bidang pengamanan, Jajaran KPLP dan Kamtib Lapas Kelas IIB Kalabahi ikuti kegiatan penguatan di bidang pengamanan secara daring di Aula Lapas Kalabahi, Selasa (25/06).

 

Kegiatan ini digelar oleh Dirjen Pemasyarakatan dan diikuti oleh seluruh Satker Pemasyarakatan di seluruh Indonesia baik secara langsung maupun daring. Pusat dari kegiatan ini bertempat di Dirjen Pemasyarakatan, Aula Graha Bakti Pemasyarakatan Lantai 6. Tema yang dibawakan dalam kegiatan ini adalah "Penanganan Olah Tempat Kejadian Perkara di Lapas, Rutan, LPKA".

 

Hadir Direktur Pengamanan dan Intelejen (Dir Pamintel, Teguh Yuswardhie, yang membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya, Teguh menyampaikan beberapa poin penting mengenai pentingnya melaksanakan pelatihan teknis kepada petugas pengamanan terkait penanganan apabila warga binaan mengalami sakit mendadak saat di Blok Hunian. "Petugas pengamanan bukan hanya dituntut kuat namun harus cepat, sigap dan paham akan peraturan yang dijadikan sebagai pedomannya dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Bangun sinergi yang baik dengan pihak luar yang dapat menunjang keberhasilan dalam pelaksanaan tugas," ujar Teguh.

 

Senada dengan hal tersebut, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan menyatakan dukungannya terhadap pemberian pelatihan teknis pengamanan kepada petugas pengamanan di Lapas Kalabahi. "Melalui kegiatan ini diharapkan rekan-rekan di bidang pengamanan dapat mengambil ilmu mengenai pelaksanaan Tusi dalam pengamanan di lapangan, agar ketika terjadi suatu permasalahan sudah paham dan cepat tanggap dalam menanganinya," ujar Yusup.

 

Kegiatan tersebut memperoleh tanggapan yang positif dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Dalam kesempatan ini, Marciana mengingatkan kepada Satker khususnya di Lapas, Rutan, dan LPKA agar untuk selalu meningkatkan serta memberikan pelatihan teknis pengamanan kepada petugas agar pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar