Minggu, 09 Juni 2024

Cegah Penyebaran Penyakit Menular: Staf Perawatan Bagikan Alat Makan dan Minum Baru Kepada Warga Binaan


Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka untuk melaksanakan langkah pencegahan dalam penyebaran penyakit yang menular, Staf Perawatan Lapas Kalabahi, Adryan H. Kolly, ditemani 2 orang Anggota Rupam II, membagikan Alat Makan dan Minum yang baru kepada warga binaan di tiap Blok Hunian pada hari Sabtu (08/06).

 

Kegiatan ini bertujuan agar tiap warga binaan memiliki alat dan minumnya sendiri sehingga mencegah penyebaran penyakit yang menular dikarenakan penggunaan alat makan dan minum secara bersama. Alat makan dan minum yang dibagikan berupa tempat makan serta gelas yang dilengkapi dengan tutupannya. Di awal kegiatan, Adryan menghimbau kepada warga binaan agar menjaga serta merawat alat makan dan minum ini. "Saya harap kepada rekan-rekan agar tidak mengotori alat makan dan minum ini dengan tulisan atau coretan yang tidak perlu. Walaupun ini adalah barang pemberian kantor namun jagalah seperti kalian menjaga barang kalian sendiri dengan baik." himbau Adryan. Kegiatan pun diakhiri dengan pengumpulan alat makan dan minum warga binaan yang lama untuk diserahkan kepada kantor.

 

Lebih lanjut, menanggapi kegiatan tersebut, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, berpesan kepada warga binaan bahwa cara penyebaran penyakit yang paling cepat adalah dengan penggunaan barang-barang pribadi secara bersama, contohnya adalah alat makan dan minum. "Saya harap dengan pembagian ini, warga binaan dapat lebih menjaga kebersihan alat makan dan minumnya masing-masing. Setelah makan dan minum maka harus langsung dicuci hingga bersih, jangan mengotori barang tersebut dengan coretan-coretan yang tidak perlu," tegas Yusup

 

Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, menyampaikan respon yang baik atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Marciana menghimbau agar seluruh UPT khususnya di Lapas, Rutan, dan LPKA agar selalu memperhatikan kebersihan alat makan dan minum warga binaan. Berikan pelayanan yang terbaik kepada warga binaan agar Tusi dalam pemasyarakatan dapat berjalan aman dan kondusif. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar