Selasa, 25 Juni 2024

Lapas Kalabahi Terima Kunjungan Kadivpas Kemenkumham NTT bersama Tim untuk Lakukan Monitoring dan Evaluasi


Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka melaksanakan kontrol secara berkala sarana dan prasarana pendukung Tusi, Kalapas Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, terima kunjungan Monev dari Kadivpas Kanwil NTT, Maliki, dan Tim Satgas Kamtib Divisi PAS pada hari Selasa (25/06).

 

Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, menyambut dengan hangat kedatangan Kadivpas bersama rombongan Tim Satgas Kamtib Divisi PAS yang terdiri dari 5 Orang. Yusup mengajak Kadivpas bersama rombongannya untuk berkeliling melihat area sekitar Lapas Kalabahi mulai dari Ruang PTSP, Bengkel Kerja, Ruang Kunjungan, Ruang Bermain Anak, Klinik Pratama, Kantin, Blok Hunian, hingga ke area dapur.

 

Dalam momen tersebut, Maliki menyampaikan apresiasinya serta komentar yang positif atas kualitas dari sarana dan prasarana yang ada di Lapas Kalabahi. Tidak hanya itu, Yusup juga mengajak Kadivpas dan rombongan untuk melihat produk terbaru dari lapas yang akan segera di jual secara masal yaitu Minyak Virgin Coconut Oil (VCO) yang dibuat oleh warga binaan. Di momen tersebut, Maliki memuji program pembinaan yang dijalankan oleh Lapas Kalabahi karena telah berhasil menghasilkan produk hebat ini. "Lapas Kalabahi ini memang salah satu UPT yang layak dijadikan sebagai panutan untuk UPT lainnya. Dengan kualitas yang baik ini, saya berharap agar tahun ini Lapas Kalabahi dapat memperoleh predikat WBK. Pesan saya kepada seluruh pegawai agar tetap bertugas dengan jujur, amanah, dan ikhlas. Junjung terus nilai pemasyarakatan baik dalam sikap maupun perbuatan," ujar Maliki.

 

Kegiatan pun dilanjutkan dengan Monev yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Kamtib Divisi PAS dan dipimpin oleh Kasubid Bimbingan dan Pengentasan Anak, Daud Hela Lega. Daud bersama 4 orang anggota timnya melakukan pengecekkan terhadap kelengkapan baik administrasi maupun barang fisik yang ada di setiap bidang seperti Registrasi, Kamtib, Umum, Kepegawaian, Perawatan, dan KPLP.

 

Lebih lanjut, Daud menyampaikan bahwa kelengkapan administrasi dan barang fisik di setiap bidang di Lapas Kalabahi sudah sangat baik. Seluruh data yang diperlukan untuk monev dalam kegiatan ini sudah terpenuhi dengan baik. Dalam kegiatan ini Daud berkata, "Hasil dari kegiatan Monev kali ini sangat memuaskan, karena Lapas Kalabahi dalam segi pemenuhan data yang dibutuhkan sudah lengkap. Saya harap hal yang positif ini dapat terus dipertahankan secara berkelanjutan."

 

Rangkaian kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama Kadivpas bersama rombongannya. Di momen tersebut, Yusup menyampaikan terimakasihnya kepada Kadivpas serta Tim Satgas Kamtib Divisi PAS yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk hadir ke Lapas Kalabahi. "Saya mewakili Lapas Kalabahi mengucapkan terimakasih atas kunjungannya ke Lapas kami. Saya harap kunjungan ini dapat meninggalkan kesan yang positif serta menjadi bentuk sinergitas yang kuat diantara pegawai Kumham," ucap Yusup.

 

Menaggapai kegiatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone menyampaikan agar setiap UPT di lingkup Kanwil NTT harus terus berinovasi dalam memajukan kualitas pelayanan yang ada, kembangkan sarana dan prasarana untuk mewujudkan tujuan Kumham yang prima dan maju. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar