Rabu, 26 Juni 2024

Staf Keuangan Lapas Kalabahi Ikuti Kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan BMN Semester 1 Tahun 2024

Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka membangun transparansi dan akuntabilitas dalam pelaporan keuangan dan BMN, Staf Keuangan Lapas Kelas IIB Kalabahi, Rivaldo F. Olang ikuti Kegiatan Pembukaan Kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan Pemuktahiran Data Barang Milik Negara (BMN) Kanwil Kemenkumham NTT Semester 1 Tahun 2024 pada hari Rabu (26/06).

 

Pelaksanaan kegiatan ini berpusat di Aula Hotel Neo Eltari Kupang, Jl. Piet A. Tallo Kelapa Lima Kota Kupang yang berlangsung dari tanggal 26-29 Juni Tahun 2024 dan diikuti oleh seluruh Satker di Lingkungan Kanwil NTT baik secara langsung maupun secara virtual. Kegiatan ini dibuka oleh Kakanwil Kumham NTT, Marciana D. Jone. Dalam momen tersebut, Marciana menyampaikan terimakasih kepada Satker-satker yang telah hadir dalam kegiatan ini baik secara langsung maupun tidak langsung.

 

Tidak hanya itu, Marciana juga menyampaikan bahwa kegiatan rekonsiliasi ini sangat penting dilaksanakan agar penyusunan dan penyampaian laporan keuangan dan BMN kepada Kementerian atau Lembaga Keuangan dapat berjalan dengan tepat dan akurat. "Mari jadikan kegiatan rekonsiliasi ini sebagai sarana kita dalam menyusun laporan keuangan serta BMN dengan terperinci, akurat, dan sesuai dengan kebutuhan di setiap Satker," tutur Marciana.

 

Menanggapi hal tersebut, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, memberikan pernyataan bahwa Lapas Kalabahi senantiasa memberikan pelaporan keuangan serta BMN secara teratur, tepat waktu, dan sesuai dengan kebutuhan. "Kepada Operator Keuangan dan BMN, saya berpesan agar terus bekerja dengan mengutamakan nilai kejujuran dan akuntabel di setiap situasi dan kondisi karena hal tersebut merupakan tanggung jawab kita sebagai ASN," pesan Yusup. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar