Kamis, 06 Juni 2024

Optimalisasi Pelayanan Publik di Lapas Kalabahi: Kasubag TU Berikan Arahan Penting Kepada Tim Duta Pelayanan



Kalabahi, INFO_PAS - Sebagai bentuk komitmen Lapas Kelas IIB Kalabahi dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Kasubag TU, Putu Perdana, berikan arahan penting kepada Tim Duta Pelayanan di Aula Lapas Kalabahi pada hari Rabu (05/06).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mendiskusikan sekaligus mengevaluasi segala hal mengenai pemberian pelayanan kepada masyarakat. dalam rapat ini, Putu menyampaikan mengenai SOP dalam pelayanan terhadap masyarakat, salah satunya adalah dengan menerapkan 5S yaitu Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun dalam bertugas. Putu juga menyampaikan agar pendataan pengunjung di Lapas dapat ditata dengan terstruktur agar datanya dapat dipertanggungjawabkan.

 

"Duta pelayanan merupakan wajah dari Lapas Kalabahi, jadi saya harap rekan-rekan yang terpilih menjadi Duta Pelayanan ini dapat memberikan kinerja yang terbaik agar meningkatkan persepsi yang baik dari masyarakat," ucap Putu.

 

Dalam kesempatan yang sama, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, berkata "Terimakasih kepada rekan-rekan yang telah bertugas sebagai Duta Pelayanan Lapas Kalabahi, semoga apa yang telah kita kerjakan dapat terus berjalan dengan lancar. Berikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat. Jangan membeda-bedakan dalam pemberian pelayanan, karena semua manusia itu derajatnya sama."

 

Menanggapi kegiatan ini, Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, memberikan komentar yang positif. Marciana menyampaikan agar kita senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Tingkatkan persepsi yang baik dari masyarakat agar tercapainya tujuan dalam melayani masyarakat. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar