Senin, 17 Juni 2024

Hari Raya Idul Adha 1445 H: Lapas Kalabahi Bagikan Daging Kurban Kepada Masyarakat


Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka berbagi kasih di hari Raya Idul Adha 1445 H, Seusai pemotongan Hewan Kurban, Jajaran Lapas Kelas IIB Kalabahi membagikan daging kurban kepada masyarakat sekitar, Senin (17/06).

 

Kegiatan dilaksanakan dengan mendatangi beberapa rumah masyarakat yang sebelumnya sudah disurvei bahwa orang tersebut layak mendapatkan daging kurban agar pembagian tepat sasaran. Beberapa pegawai Lapas Kalabahi membagikan daging tersebut dengan menggunakan mobil dinas Lapas. Salah satu pegawai yang membagikan, Arif Firmansyah mengutarakan antusiasme dalam membagikan daging kurban ini, karena di hari yang suci ini Lapas Kalabahi bisa berbagi berkah berupa daging kurban ini kepada masyarakat yang membutuhkan. "Pembagian daging kurban ini merupakan kegiatan yang rutin kami laksanakan setiap hari Raya Idul Adha, karena kami ingin berbagi kebahagiaan dan rezeki kepada masyarakat di luar sana," tutur Arif.

 

Di momen yang sama, salah satu masyarakat yang memperoleh daging kurban, Abu Jafar, menyampaikan terimakasih kepada Lapas Kalabahi karena telah memberinya daging kurban ini, semoga Lapas Kalabahi dapat semakin maju dan jaya selalu. Abu berkata, "Daging kurban ini merupakan berkah yang luar biasa apalagi kami masyarakat yang tidak mampu sangat susah sekali untuk makan daging seperti ini. Semoga di hari yang suci ini Lapas Kalabahi dapat terus berbagi dengan sesama."

 

Menanggapi kegiatan tersebut, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, berpesan agar pembagian daging kurban ini dapat dilaksanakan dengan adil, merata, dan tepat sasaran. "Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai yang terlibat mulai dari pemotongan hingga pembagian daging hewan kurban ini, semoga kedepannya kita dapat terus berbagi kebahagiaan dan berkah kepada banyak orang," ucap Yusup.

 

Kegiatan ini memperoleh atensi dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Di momen ini, Marciana berpendapat bahwa di hari yang suci ini diharapkan agar setiap UPT dapat membagikan kebahagiaan kepada masyarakat, salah satunya adalah dengan membagikan daging kurban. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar