Sabtu, 15 Juni 2024

Semangat Gudep Lapas Kalabahi: Pembina Pramuka Gelar Berbagai Kegiatan Seru di Aula Lapas Kalabahi


Kalabahi, INFO_PAS- Bertempat di Aula Lapas Kelas IIB Kalabahi, Pembina Pramuka, Robert S.B Asbanu dan Dede M. Hamzah, mengajak Gudep Pramuka 01.147 - 01.148 untuk mengikuti berbagai kegiatan seru dalam rangka untuk meningkatkan semangat serta keterampilan Gudep Pramuka Lapas Kalabahi, Jum'at (14/06).

 

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan Latihan PBB lalu dilanjutkan dengan pembagian Buku Saku Pramuka kepada Gudep Lapas Kalabahi, selain itu pembina juga memberi materi mengenai penggunaan Sandi Morse dan Sandi Kotak. Seusai pemberian materi, pembina membagi warga binaan menjadi beberapa kelompok untuk mengikuti Lomba membuat Sandi Morse dan Sandi Kotak. Pemenang dari perlombaan tersebut akan mendapatkan hadiah berupa topi dari pembina. Kegiatan pun dilanjutkan dengan menyanyikan bersama Yel-yel "Ikan Sembilan dan Doa" yang merupakan salah satu Yel-yel yang sering dipakai ketika dalam kegiatan pramuka.

 

Salah satu pembina, Robert S.B Asbanu, menyampaikan bahwa warga binaan yang mengikuti rangkaian kegiatan ini terlihat sangat semangat dan antusias sekali. "Dibalik kegiatan yang seru ini tentunya terdapat banyak ilmu yang bisa diserap oleh warga binaan. Saya berharap agar Gudep Pramuka Lapas Kalabahi dapat semakin maju dan semangat selalu," ucap Robert.

 

Seusai mengikuti kegiatan, salah satu warga binaan Anggota Gudep Pramuka Lapas Kalabahi, Inisial AN, menyampaikan terimakasih kepada Lapas Kalabahi karena telah memberi mereka pengalaman serta suasana yang baru meskipun mereka disini dipenjara. "Menjadi anggota Gudep Pramuka merupakan hal yang luar biasa dan membuat saya tidak merasakan bahwa saya ini sedang dipenjara. Banyak kegiatan seru yang dilaksanakan sehingga saya pun menikmati waktu selama disini," ucap AN.

 

Lebih lanjut, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, mengapresiasi pembina sekaligus Gudep Pramuka Lapas Kalabahi, karena senantiasa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif serta dapat memberikan banyak manfaat khususnya kepada warga binaan ketika mereka bebas. "Saya ucapkan terimakasih kepada para pembina yang telah sepenuh hati memberikan waktu, usaha, dan ilmunya kepada warga binaan ini. Saya berharap Gudep Pramuka Lapas Kalabahi dapat semakin jaya selalu." tutur Yusup.

 

Menanggapi kegiatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, memberikan komentar bahwa di tiap Satker terkhusus di Lapas, Rutan, dan LPKA, dapat menjadikan Gudep Pramuka Lapas Kalabahi menjadi contoh yang baik dalam pelaksanaan program pembinaan warga binaan agar terlaksananya situasi pemasyarakatan yang ideal. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar