Selasa, 04 Juni 2024

Optimalisasi Prasarana Kantor: Lapas Kalabahi Pasang Kipas Angin di Tiap Ruang Pelayanan Publik


Kalabahi, INFO_PAS - Sebagai wujud pelaksanaan optimalisasi prasarana dengan maksimal dalam pelayanan, Lapas Kelas IIB Kalabahi memasang 4 buah kipas angin di 4 ruangan yang berbeda dan diawasi langsung oleh Kasubag TU, Putu Perdana, Selasa (04/06).

 

Pemasangan dilakukan di Ruang PTSP, Pos Komandan Jaga, Ruang Besuk, serta Poliklinik Lapas Kalabahi. Tujuan dari pemasangan ini adalah untuk memberikan kenyamanan kepada pegawai yang sedang bertugas sekaligus masyarakat yang berkunjung di Lapas. Putu memerintahkan warga binaan untuk membantu dalam pemasangan kipas angin ini.

 

Lebih lanjut, Putu berpendapat bahwa kegiatan ini merupakan hal yang positif dan berdampak bagi orang banyak, baik itu pegawai maupun masyarakat, karena dengan tempat kerja yang nyaman maka proses dalam bekerja serta pemberian layanan menjadi semakin lancar.

 

"Menjaga kenyamanan banyak orang adalah komitmen kami dalam melaksanakan tugas di Lapas Kalabahi, oleh karena itu diharapkan dengan pemasangan kipas angin ini kinerja pegawai semakin meningkatkan dan masyarakat dapat merasa nyaman ketika berkunjung ke Lapas kami," ucap Putu.

 

Masyarakat juga menyampaikan hal yang positif atas kegiatan ini. Salah satu keluarga warga binaan yang berkunjung, Joseph Malaikari, menyampaikan, "Saya sangat mengapresiasi langkah Lapas Kalabahi dalam memberikan fasilitas Kipas Angin ini. Seperti yang kita tau, di Kabupaten Alor ini kan panas sekali udaranya, jadi perlu adanya kipas angin agar kita merasa nyaman ketika berkunjung di Lapas."

 

Di momen yang sama, Yusup menyampaikan bahwa "Pemasangan kipas angin ini adalah bentuk komitmen kami dalam mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Mari kita bangun persepsi yang baik dari masyarakat terhadap Lapas Kalabahi agar tercipta kestabilan dalam bekerja."

 

kegiatan ini mendapatkan atensi dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Dalam momen ini, Marciana menyampaikan agar setiap UPT khususnya di Lapas, Rutan, dan LPKA untuk selalu memperhatikan kenyamanan tempat tugasnya agar pelaksanaan tugas maupun pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan dengan optimal. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar