Senin, 24 Juni 2024

Optimalkan Pelayanan Pembinaan Rohani: Kalapas Kalabahi Pimpin Jajaran Gelar Sidang TPP

Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan pembinaan di bidang rohani, Kalapas Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, pimpin jajarannya dalam pelaksanaan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) yang digelar di Ruang Sidang TPP pada hari Senin (24/06).

 

Dalam Sidang TPP ini, hadir para Kasi sekaligus para Panitia Sidang. Kegiatan ini merupakan hal rutin yang dilaksanakan Lapas Kalabahi setiap bulannya untuk mendiskusikan sekaligus merencanakan strategi dalam pelaksanaan Tusi pemasyarakatan. Dalam rapat ini pembahasan berfokus pada peningkatan pengamanan dalam pelaksanaan ibadah warga binaan.

 

Di kesempatan yang sama, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, menyampaikan pendapatnya mengenai pentingnya melaksanakan tugas pengamanan selama ibadah berlangsung agar suasana ibadah tetap aman dan kondusif. Menurut Yusup, "Kita harus semakin memperketat fungsi pengawasan dan penjagaan selama ibadah berlangsung, baik ibadah umat Muslim, Kristen, maupun Katolik. Tetap terapkan SOP yang berlaku dan selalu laksanakan tugas dengan humanis dan maksimal. Saya berharap agar kita dapat bekerja sama dalam menjaga kelancaran program pembinaan rohani kepada warga binaan agar tercipta fungsi pemasyarakatan yang optimal."

 Kegiatan ini mendapat perhatian khusus dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Beliau menyampaikan agar proses pembinaan rohani kepada warga binaan di setiap UPT Pemasyarakatan dapat berjalan dengan baik, humanis, dan agar selalu berpedoman dengan peraturan yang berlaku. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar